APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : GARENG GAGALKAN IMPOR UBI JALAR (UJ)

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


GARENG GAGALKAN IMPOR UBI JALAR (UJ)
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Kang Gareng bersikeras untuk menyusun strategi membangun perekonomian di Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM) secara mandiri dan mantap. NKM secara potensial dikenal penghasil Ubi Jalar(UJ) di seantero jagad membuat Kang Gareng harus berupaya menstabilkan kondisi harga UJ.

Petruk : "Kang Gareng, saya ke Belanda Beli sagu, anda jangan ragu -ragu sebagai Ketua Dewan Sesepuh Penasehat Pimpinan Puncak Negeri harus tegas..gas membantu membuat kebijakan," ungkap Petruk penuh diplomasi.

Kang Gareng : "Tenang Truk, saya masih harus berkonsentrasi mengkaji tentang potensi UJ di negeri kita. Apa benar melimpah ruah atau hanya sampah ruah," terang Kang Gareng tanpa basa-basi.

Petruk : "Ke Karangmenjangan beli kapur, jangan ngawur Kang. Saya tidak terima ada anggapan potensi sampah ruah, itu jika Pimpinan Puncak tidak memiliki kebijakan yang bijak. Sudah tahu hasil melimpah, mengapa harus membeli UJ dari negeri lain," jelas Petruk Penuh semangat juang.

Kang Gareng : "Ya Truk saya sudah paham, hanya perlu strategi untuk menangguhkan rencana kebijakan membeli UJ secara besar sekali, tapi percayalah UJ yang di negeri kita baru panen raya akan menjadi tuan di negeri sendiri," jelas Kang Gareng yang newacanakan demo akbar jika Pimpinan Puncak Negeri memaksakan membeli UJ dari negeri seberang.

Kang Gareng : "Demo masak saja Truk, kebijakan beli UJ di tengah UJ melimpah ruah akan terganjal," ucap Kang Gareng singkat tanpa tambahan kanan-kiri.

Petruk : "Hansip pakai celana kolor, sip pakai telor. Saya doakan dalam pleno Pimpinan Puncak Negeri menunda tanpa batas waktu pembelian UJ dari negeri seberang," tandas Petruk sembari tersenyum simpul.

Kang Gareng : "Okey Truk, sinyal untuk menghargai UJ milik negeri lebih banyak, yang berarti UJ dari negeri seberang akan ditolak Truk..percayalah," pungkas Kang Gareng sambil berdiri dan berlari kecil menuju kamar kecil.


🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
------------


Posting Komentar

0 Komentar