APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : PETRUK NO COMMENT

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK)  :


PETRUK NO COMMENT
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Kang Gareng yang tercatat sebagai Ketua Dewan Sesepuh Penasehat Pimpinan Puncak Negeri (DSP3) merasa bingung dan perihatin terhadap sikap Petruk belakangan paska kehabisan stok Vaksin Anti Virus Sangat Berbahaya (VSB). 

Kebingungan Kang Gareng memang sangat beralasan, mengingat keberadaan Petruk masih terikat kontrak aktif sebagai Ketua Satgas Penanganan VBS Pusat Negeri.
Info Valid yang berhasil tanpa halangan kepada Kang Gareng, Petruk terlibat penyimpangan pembelian Vaksin.

Kang Gareng : "Itu berita Hiax ..ee.. Hoax sekali..tidak serendah itu mental Petruk. Kalau benar alangkah naif-nya .." guman Kang Gareng sembari mewasup Petruk.

Kang Gareng : "Makanya kalau dikontak pasti no comment," guman Kang Gareng tambahan.

Kang Gareng : "Kalau betul Petruk berbuat penyimpangan apa yang harus saya lakukan," oceh Kang Gareng sendiri setelah meneguk kopi pahit. 

Kang Gareng terus berupaya menghubungi Petruk untuk memastikan dibalik kata no comment yang sering di ekpose Ketua Satgas Penanganan VBS.

"Kang Gareng, ke Selekta beli kismis, kita ketemu di Warung Cak Mis," bunyi WA dari Petruk terbaru yang diterima Kang Gareng. 

Tidak banyak pikir setelah membalas WA kang Gareng dengan kata "Ok" langsung ke TKP yang dirilis Petruk via WA. Kang Gareng tidak terlalu lama sudah sampai di TKP dan matanya ke segala penjuru ruang Warmis (Warung Cak Mis) tapi nihil Petruk masih belum tampak.

Petruk : "Hallo Kang Gareng. Kelapa dibungkus surat kabar, apa kabar Kang?" terdengar suara Petruk dari sudut ruangan yang lampunya remang-remang.

Kang Gareng : "Wyalah ...eualah Truk kabar baik. Kenapa eee kemana saja hidungmu tidak pernah muncul?" kata Kang Gareng sembari memandang tajam hidung Petruk. 

Petruk : "Ke Surabaya beli rabuk, ya sibuk Kang. Memang harus menyibukkan diri dulu," ujar Petruk diwarnai senyum.

Kang Gareng : "Sik ta Truk ..no comment mu apa benar berkaitan tindakanmu yang negatif tentang dana vaksin," ujar Kang bernada tanya.

Petruk : "Ke Batu beli bentul, itu tidak betul. No comment di media se-jagad hanya untuk menenangkan kondisi saja Kang. Percaya Petruk apa berita hoax, kalau percaya hoax ..ya untuk sarapan biar tambah pusing tujuh keliling," jelas Petruk sembari menambahkan kalau tanya lagi masalah vaksin "No Comment".

Kang Gareng : "Okeylah Truk, demi citramu saya juga No comment..No smoking 
No way...No parking hahaha," tandas Kang Gareng sembari izin untuk Rapat besar di Istana negeri.

Petruk : "Satu kalimat beres. Selamat Sukses ...No Comment tapi no Parking hahaha," ucap Petruk penuh semangat.


🌸Ahad Berkah🌸
Selamat Pagi & Semangat Beraktivitas
Jaga Kesehatan & Kebersihan
-----------------



Posting Komentar

0 Komentar