APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG -PETRUK (DIGARUK) : PETRUK ADAKAN MONEV

DIALOG GARENG -PETRUK (DIGARUK) : 
PETRUK ADAKAN MONEV



Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Aktifitas Vaksinasi di Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM) tahap pertama telah tuntas tas. Petruk selaku Ketua Satgas Vaksinasi Tanpa Beaya (VTB) merasa bangga mampu melaksanakan tugas mulya mengupayakan Vaksinisasi bagi petugas pilar depan seperti Tenaga Medis, Tenaga Pengajar, dan Serdadu Negeri.

Kang Gareng : "Sukses Truk, tugasmu tahap pertama dalam pemberian Vaksin Anti Virus Berbahaya (AVB) sip markasip. Pemimpin Puncak Negeri sebagai panutan juga sudah disuntik vaksin semua," ujar Kang Gareng ketika Petruk di Kantor Kesehatan dan Kesejahteraan Warga Negeri.

Petruk : "Daun luntas dicampur lengkuas, ya tuntas tapi saya belum puas Kang..masih sosmax," terang Petruk sambil membetulkan rompinya.

Kang Gareng : "Opo maning...Sosmax. Apa masih saudaranya sosis hahaha," ucap Kang Gareng sedikit bernada canda.

Petruk : "Sarung tangan karet ditambah rajut, jangan kaget jangan terkejut. Sosmak sosialisasi maksimal Kang. Karena targetnya banyak yang meleset," kata Petruk sambil memandang tajam Kang Gareng.

Kang Gareng : "Lho Truk, kelihatannya lancar lancar saja ..mulus sekali hahaha," tutur Kang Gareng diwarnai simpul senyum.

Petruk : "Kepiting dicampur tahu terasi, yang penting sudah tahu semuanya ada vaksinasi. Ada respon, tidak peduli..silahkan. Karena mau divaksin atau tidak itu hak seseorang, bukan hak sandal hak sepatu. Sekali pihak Satgas tetap memberikan sosmak, demi menjaga kondisi tetap sehat. Ya betul tidak menjamin seratus dua puluh namun membentengi diri supaya lebih tangguh," jelas Petruk secara detail tanpa basa basi.

Kang Gareng : "Ya benar ..benar meski sudah divisin..ee divaksin kalau tidak menjaga imun dan melanggar Prokes..ya tetap akan diserang ya Truk," tandas Kang Gareng seperti gaya diplomat ulung.

Petruk : "Ke Surabaya beli telur dadar, ya semoga banyak yang sadar dan sayang diri sendiri dan tidak mengunyah info hoax begitu saja ya Kang," pungkas Petruk langsung kabur.


🌸AHAD BERKAH🌸

Selamat Pagi & Semangat Beraktivitas
Jaga Kesehatan & Kebersihan
---------



Posting Komentar

0 Komentar