APENSO INDONESIA

header ads

DPC GMNI SURABAYA GELAR DIESNATALIS GMNI KE-67 BERSAMA RAKYAT

DPC GMNI SURABAYA GELAR DIESNATALIS GMNI KE-67 BERSAMA RAKYAT

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Yusril


Surabaya- (30/03/20). Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Surabaya ( DPC GMNI SURABAYA ) dalam rangka menyambut diesnatalis GMNI ke-67 mengadakan Pekan Dies Natalis GMNI dengan tema "Merefleksikan Harlah GMNI Dengan Semangat Kebangsaan, Ideologi Dan Keberagaman". Dengan susunan acara potong tumpeng dan sarasehan bersama untuk membangun nilai - nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara Ini sangat luar biasa apalagi di hadiri oleh tokoh-tokoh penting di Jawa Timur yang tentunya alumni GMNI seperti, Mas Nonot Suryono, dan di hadiri antara lain Kasbi Jatim, Pemuda Demokrat Jatim, GSNI Surabaya,  dan kawan - kawan Cipayung Surabaya seperti, IMM dan PMII Cabang Surabaya.

Pada pembukaan acara ini, Ketua DPD GMNI SURABAYA, Bung Edwin Rilo Pambudi berpesan tentang bagaimana komitmen kita sebagai anak Soekarno dengan komitmen untuk selalu merawat bhineka tunggal Ika bangsa kita. Merawat toleransi karena begitulah wajah Indonesia yang sesungguhnya.

Dalam hal ini ketua DPD Pemuda Demokrat menyampaikan pentingnya mempererat tali persaudaraan dalam organisasi dan mengaplikasikan marhaenisme di lingkungan masyarakat. 

"Saya di percaya menjadi bagian dari Pemuda Demokrat barisan Nasionalis berkat proses saya di GMNI ini, mengingat dulu saya di bangku kuliah selalu semangat untuk menjujung tinggi ajaran Soekarno dan belajar bersama kawan - kawan di GMNI. Mari kita jaga kekeluargaan dan kesolidan organisasi ini dan terus menggaungkan implementasi Marhaenisme dalam praktek-praktek pengabdian masyarakat," kata Bung Fabianus Hendrik (Alumni GMNI).

Selanjutnya, penyampaian diskusi kebangsaan yang disampaikan oleh Bung Syahril perwakilan dari Kasbi Jawa Timur, bahwasannya GMNI dan KASBI selalu berjalan beriringan untuk mengawal masyarakat yang tertindas. GMNI selalu menjadi pendobrak paling depan untuk melawan kapitalistik-kapitalistik bersama kami. Saya bangga dengan GMNI. Mereka selalu berwatak kerakyatan dan selalu berpihak kepada rakyat

Di susul lagi sambutan Bung Ravi selaku ketua DPC menyampaikan begitu bangga dan bersyukur nya kita mengingat GMNI umur nya semakin bertambah dan hari ini genap 67 tahun. 

"Saya berharap kepada seluruh kader GMNI dimana pun berada mari kita tetap merawat asas-asas perjuangan yang di ajarkan Bung Karno. Mari kita buat suatu hal yang baik yang bermanfaat bagi negara dan bangsa. Bung Ravi juga menyatakan dan berharap, bahwa setiap kader GMNI di Surabaya akan tetap solid tanpa ada nama GMNI lain yang akan selalu mengisi ruang yang kosong," tutur Bung Ravi.

Sama halnya yang disampaikan oleh Bung Yusril selaku Moderator,  "bahwa kita sebagai penerus bangsa harus betul merasakan kemerdekaan walaupun belom begitu sampai puncak mengingat banyak masalah yang mencerdai negara ini".

Setelah itu, acara di tutup dengan berdoa bersama untuk bangsa Indonesia dan potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Esa atas rasa syukur yang diberikan kepada kita semua.
MERDEKA 
GMNI JAYA
MARHAEN MENANG



Posting Komentar

0 Komentar