APENSO INDONESIA

header ads

GURU – GURU SPEGRINAM SURABAYA LUANGKAN WAKTU UNTUK HIBUR IBU ANIS LAILY MUFIDAH DI KALA DUKA DI TINGGAL SUAMI

“GURU – GURU SPEGRINAM SURABAYA LUANGKAN WAKTU UNTUK HIBUR IBU ANIS LAILY MUFIDAH DI KALA DUKA DI TINGGAL SUAMI“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Kehilangan seseorang yang dicintai merupakan pergumulan jiwa yang sulit bagi mereka yang ditinggalkan. Perasaan sedih dan duka akan terus menyelimuti diri dan entah kapan seseorang dapat melaluinya dan pulih seutuhnya. 

Terkadang timbul keinginan menghibur tetapi ada pula yang hanya terdiam karena kehilangan kata-kata untuk diucapkan. Jika Anda punya keinginan menghibur, boleh saja asalkan hindari perkataan atau tindakan yang membuat teman justru semakin bertambah sedih.

Sebagai seorang sahabat yang selalu berkumpul bersama, bercanda, dan ngobrol bersama itulah yang di pegang oleh Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Senin, 22/3/2021 Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya yang terdiri dari ibu MEI RATNA SUSANTI, S.Si , ibu YUNI ISMARYATI, S.Pd, ibu SRI SUPADMI, S.Pd, ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd, ibu M. RACHMA WIDJAJATI, S.Pd, M.Si, ibu MEI KURNIATUL ADAWIYAH, S.Pd, ibu DUWI LESTARI, S.E, dan bapak ACHMAD SYAIFUDDIN, S.H.I pada pukul 11.00 mendatangi kediaman ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd di Jalan Bulak Rukem VIIB No 12 Surabaya untuk Taziyah ke rumah beliau nya sekaligus menghibur ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd yang suaminya bapak ZAINUL ARIFIN barusan hari Minggu kemarin pada tanggal 21/3/2021 meninggal dunia.

 Alhamdulilah, kedatangan teman – teman Guru baik dari SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS 'AL-IKHLAS Surabaya menghibur rasa duka yang dialami ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd dimana Guru - Guru mengobrol sambil bercanda dan wajah ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd tidak tampak sedih. 

Alhamdulilah, dalam kesempatan tersebut juga hadir Kepala SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya bapak H. OEMAR, S.Ag yang juga ikut hadir di kediaman ibu ANIS LAILY MIFIDAH, S.Pd yang juga didampingi oleh Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 tersebut.

Sebelum pulang seperti biasa keluarga besar SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS 'AL-IKHLAS Surabaya membacakan tahlil untuk suami ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd yaitu bapak ZAINUL ARIFIN BIN JAELANI. Dalam kesempatan tersebut yang memimpin acara tahlil adalah bapak ACHMAD SYAIFUDDIN, S.H.I selaku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS 'AL-IKHLAS Surabaya di tutup dengan doa. 

Dimana ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd larut dengan khusyuk dalam pembacaan tahlil tersebut. Setelah doa, teman – teman Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS 'AL-IKHLAS Surabaya pamit pulang ke rumah masing – masing. Dalam kesempatan tersebut, Penulis menyampaikan banyak terima kasih kepada Guru – Guru baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS 'AL-IKHLAS Surabaya yang meluangkan waktunya untuk menghibur sahabat beliau ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd yang kehilangan suami beliau serta mendoakan suami beliau bapak ZAINUL ARIFIN.

Inilah namanya persahabatan yang ada di kala suka dan duka, kata Penulis. Beliau berharap agar Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS 'AL-IKHLAS Surabaya bisa bergantian ke rumah ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd untuk sekedar menghibur dan mendoakan suami beliau sampai 7 hari nya. 

Dalam kesempatan tersebut, Penulis juga menghaturkan banyak terima kasih kepada bapak H.OEMAR, S.Ag Kepala SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya yang ikut datang ke kediaman ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd untuk ikut menghibur ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd dan mendoakan suami ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar