APENSO INDONESIA

header ads

NIKMAT DARI TUHAN

 NIKMAT DARI TUHAN


Oleh : apensoindonesia.com


"Betul mas, pengalaman spiritual saya kena covid 19 dua minggu di RSUD ..yang namanya jabatan, harta benda..dll..tiada guna betul...kuncinya hanya bersyukur nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa.., salam hormat selalu untuk para senior.."

Kalimat di atas adalah tulisan teman saya di WA grup. Teman saya memang baru sembuh. Baru pulang berobat/opname dari Rumah Sakit Dokter Soetomo, Surabaya.

Saat ia sakit memang dilarang menjenguk. Mematuhi ketentuan protokol kesehatan saat zaman covid ini. Teman saya itu ditengarahi kena covid.

Setidaknya saya bisa komunikasi dengan dia via WA. Singkat doa semoga lekas sembuh. Sabar. Jangan panik.

Saat sakit semua jabatan. Semua harta. Semua tak berarti. Hanya bisa "sehat" utama yang diharapkan. Sehat lahir batin.

Bahkan sudah umum : harta, tahta, wanita. Akan menjadi "penyakit" bagi yang kurang tepat menyikapi. Kurang tahu makna hidup : dari mana?, untuk apa?, dan kemana?.

Menjaga kesehatan diri sehari - hari adalah lebih penting. Walau tiap hari tak pernah bicara kesehatan. Tiap hari hampir bicara pekerjaan dan prestasi.

Saat muda dan kuat. Tidak sakit. Kadang mengangkat diri sendiri sebagai "petarung" ulung. Memang jiwa muda begitu.

Teman saya tetap iman pada Illahi. Tetap bersyukur menikmati yang ada. Seperti surat Ar - Rohman "nikmat Tuhan yang mana kau ragukan" (fabiaala irobbikuma tukadiban).

Salam semua sehat...aamiin yra.

(GeSa)





Posting Komentar

0 Komentar