APENSO INDONESIA

header ads

SILAHTURAHMI SMK AL-IRSYAD KE SEKOLAH HIJAU SAMBIL MEMBAWA BUAH TANGAN SPREI

“SILAHTURAHMI SMK AL-IRSYAD KE SEKOLAH HIJAU SAMBIL MEMBAWA BUAH TANGAN SPREI“


Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Silaturahim sangat dianjurkan antar sesama manusia. Tidak perlu diulang lagi betapa besarnya manfaat silaturahim, karena selain mendapat doa umur panjang juga memudahkan datang rezeki terlalu banyak faedah bertatap muka. Oleh karena itu, mari bersama kita jadikan ajang silaturahim atau kopdar sebagai bentuk cara men charge jiwa. 

Ada baiknya ketika bersilaturahim dibawakan pula oleh - oleh ketika bertandang. Demikian pula tuan rumah upayakan menyiapkan hadiah bagi para tamu nan datang. 

Buah tangan dalam kamus bahasa Indonesia mempunyai dua makna. Makna pertama sebagai hasil karya atau hasil kerajinan tangan. Makna kedua di artikan sebagai barang bawaan atau boleh juga di gunakan istilah populer : oleh - oleh. 

Sejatinya buah tangan adalah satu kepedulian dan perhatian penuh kasih sayang antara sesama anak manusia. Ibu - ibu gemar membawa buah tangan berupa makanan yang dibuat sendiri, sedangkan bapak - bapak cendrung praktis membeli buah tangan baik berupa buah - buahan atau makanan lainnya. 

Muda - mudi tentu bunga segar yang mereka hadiahkan kepada sang kekasih. Oleh - oleh tidak pula harus berbanding lurus dengan harga hadiah tersebut. Bukan soal harga bagi si penerima tetapi nilai mulia pemberian itulah yang melebihi segalanya. 

Sesungguhnya buah tangan meliputi tanda rasa kasih sayang, wujud penuh perhatian bahwa masih diingat dan mengingat oleh kerabat. Sebenarnya, bersalam salaman ketika silaturahim sudah cukup tanpa membawa buah tangan. Namun rasanya ada yang kurang apabila hanya datang bertandang hanya melenggang. Sejatinya buah tangan adalah tradisi nenek moyang kita, jadi kenapa tidak terus kita abadikan dalam pergaulan sehari hari.

SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Senin, 22/2/2021 kedatangan tamu dari SMK AL-IRSYAD Surabaya untuk bersilahturahmi. Dalam kesempatan tersebut, silaturahmi di terima oleh Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984. Dalam kesempatan tersebut, Penulis juga mengobrol banyak masalah pendidikan di masa pandemi tersebut.

Selanjutnya, sebelum meninggalkan SMP PGRI 6 Surabaya Penulis menerima buah tangan yang sangat bagus yaitu sprei dari SMK AL-IRSYAD Surabaya. Dalam kesempatan ini, Penulis menghaturkan banyak terima kasih kepada Yayasan Perguruan AL-IRSYAD Surabaya ( SMK AL-IRSYAD Surabaya ) atas pemberian buah tangan berupa sprei bagi Penulis.

Semoga Yayasan Perguruan AL-IRSYAD semakin jaya, sukses, berkah barokah selamanya, dan semoga PPDB 2021/2022 di SMK AL-IRSYAD terpenuhi pagunya. Sukses selalu, kata bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd juga berdoa semoga bapak/ibu Guru dan keluarga serta siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dapat menjaga kesehatan dan bisa menjalankan 5M agar kita semua diberikan kesehatan serta dijauhkan dari Covid – 19 yang melanda negeri ini. Fokuslah pada Akhiratmu Insya Allah urusan dunia akan mengikutimu, kata H. BANU ATMOKO, S.Pd.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar