APENSO INDONESIA

header ads

Terima kasih Banyak Ibu Dra. Hj. Nanik Atas Sumbangan Pohon Pisang Cavedish Untuk Jadikan Sekolah Makin Hijau Dan Asri

“Terima kasih Banyak Ibu Dra. Hj. Nanik Atas Sumbangan Pohon Pisang Cavendish Untuk Jadikan Sekolah Makin Hijau Dan Asri“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Pisang Cavendish merupakan komoditas buah tropis yang sangat popular di dunia. Di Indonesia, pisang ini lebih dikenal dengan sebutan Pisang Ambon Putih. Pisang Cavendish banyak dikembang biakan menggunakan metode kultur jaringan. 

Keunggulan bibit pisang hasil kultur jaringan dibandingkan dengan bibit dari anakan adalah bibit kultur jaringan terbebas dari penyakit seperti layu moko akibat Pseudomonas solanacearum dan layu panama akibat Fusarium oxysporum cubense. Dalam kultur jaringan pisang, sampai saat ini yang banyak dikenal adalah kultur dengan eksplan bonggol.

Pada hari Senin, 1/3/2021 SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir kedatangan tamu utusan dari ibu Dra. Hj. NANIK PARTIYAH, M.Pd Kepala SMP Negeri 5 Surabaya untuk mengantarkan pohon pisang Cavendish sebanyak 5 batang.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Dra Hj. NANIK PARTIYAH, M.Pd menyampaikan bahwa insya Allah 1 tahun sudah bisa tumbuh dan berbuah untuk pihon pisang-nya. Dan, tanaman pohon pisang Cavendish di terima oleh Ayah dari Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yaitu bapak H. HARTONO, B.A.

Dalam kesempatan tersebut, bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 berharap agar tanaman pohon pisang Cavendish bisa tumbuh subur di SMP PGRI 6 Surabaya, sehingga SMP PGRI 6 Surabaya semakin hijau dan semakin asri. Harapannya, anak didik baik Di SMP PGRI 6 Surabaya maupun di SDS "AL-IKHLAS Surabaya semakin betah dan nyaman untuk belajar di Sekolah.

Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd juga berdoa semoga buatapak/ibu Guru dan Keluarga serta siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dapat menjaga kesehatan dan bisa menjalankan 5M agar kita semua serta dijauhkan dari Covid – 19 yang melanda negeri ini. Fokuslah pada Akhiratmu Insya Allah urusan dunia akan mengikutimu, kata H. BANU ATMOKO, S.Pd.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar