APENSO INDONESIA

header ads

TERIMAKASIH BANYAK BUAH TANGAN DARI MAGETAN OLEH IBU HENTRI POERWIDIJATI, S.H.

“TERIMAKASIH BANYAK BUAH TANGAN DARI MAGETAN OLEH IBU HENTRI POERWIDIJATI, S.H.”

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Silaturahim sangat dianjurkan antar sesama manusia. Tidak perlu diulang lagi betapa besarnya manfaat silaturahim, karena selain mendapat doa umur panjang juga memudahkan datang rezeki terlalu banyak faedah bertatap muka. Oleh karena itu, mari bersama kita jadikan ajang silaturahim atau kopdar sebagai bentuk cara men charge jiwa. 

Ada baiknya ketika bersilaturahim dibawakan pula oleh - oleh ketika bertandang. Demikian pula tuan rumah upayakan menyiapkan hadiah bagi para tamu nan datang. 

Buah tangan dalam kamus bahasa Indonesia mempunyai dua makna. Makna pertama sebagai hasil karya atau hasil kerajinan tangan. Makna kedua di artikan sebagai barang bawaan atau boleh juga di gunakan istilah populer : oleh - oleh. 

Sejatinya buah tangan adalah satu kepedulian dan perhatian penuh kasih sayang antara sesama anak manusia. Ibu - ibu gemar membawa buah tangan berupa makanan yang dibuat sendiri, sedangkan Bapak - bapak cendrung praktis membeli buah tangan baik berupa buah - buahan atau makanan lainnya. Muda - mudi tentu Bunga Segar yang mereka hadiahkan kepada sang kekasih. 

Oleh - oleh tidak pula harus berbanding lurus dengan harga hadiah tersebut. Bukan soal harga bagi si penerima tetapi nilai mulia pemberian itulah yang melebihi segalanya. Sesungguhnya buah tangan meliputi tanda rasa kasih sayang, wujud penuh perhatian bahwa masih diingat dan mengingat oleh kerabat. 

Sebenarnya bersalam - salaman ketika silaturahim sudah cukup tanpa membawa buah tangan. Namun rasanya ada yang kurang apabila hanya datang bertandang hanya melenggang. Sejatinya buah tangan adalah tradisi nenek moyang kita, jadi kenapa tidak terus kita abadikan dalam pergaulan sehari hari.

Pagi hari yang sangat cerah Guru SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jum'at, 12/3/2021 ibu KIKI INAYATUL AISYAH, S.Pd membawa amanah dari ibu HENTRI POERWIDIJATI, S.H Kepala SMP PGRI 5 Surabaya untuk memberikan buah tangan ( oleh – oleh ) bagi Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984. 

Dimana ibu HENTRI POERWIDIJATI, S.H baru pulang jalan - jalan dari Magetan. Beliau menitipkan oleh – oleh tersebut. Dalam kesempatan tersebut buah tangan diserahkan oleh ibu KIKI INAYATUL AISYAH, S.Pd kepada Ayah dari Penulis yaitu bapak H. HARTONO, B. A. Dimana Penulis ada kegiatan rapat di Dinas Pendidikan kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Penulis menyampaikan rasa terima kasih kepada ibu HENTRI POERWIDIJATI, S.H yang sudah memberikan buah tangan. Semoga rezeki ibu HENTRI POERWIDIJATI, S.H semakin lancar, berkah barokah selamanya, dan semoga ibu HENTRI POERWIDIJATI, S.H sehat selalu.

-----------

Posting Komentar

0 Komentar