APENSO INDONESIA

header ads

USAHA AGAR ANAK MUDAH BELAJAR MATEMATIKA

USAHA AGAR ANAK MUDAH BELAJAR MATEMATIKA


Oleh : Suryadi
Director of Education Apenso Indonesia



Matematika dipelajari banyak orang. Tetapi jika anda seorang pelajar atau mahasiswa atau sebagai orang tua, tidaklah mudah untuk menghadapinya. Permasalahan timbul pada anak bahwa, sepulang sekolah dia bermain dengan teman-temannya diluar kendali orang tua.
 
Jika anda sebagai orang tua, anda harus berasumsi bahwa anak lebih tertarik pada kegiatan di luar sekolah dibandingkan perhatian terhadap pelajaran sekolah. Tentu, anda sebagai orang tua berharap agar anak anda memiliki pemahaman yang baik di sekolah sebagai persiapan untuk masa depannya.

Memang, matematika menjadi tantangan tersendiri bagi anak. Sebagai orang tua anda perlu melakukan penilaian, apakah dia memerlukan bimbingan khusus matematika. Selain itu, apa yang dapat dilakukan oleh orang tua untuk mendukung anak di dalam belajar matematika ? Sering terjadi anda memarahi anak saat dia tidak bisa mengerjakan soal-soal matematika. Langkah seperti ini tidak disarankan. 

Komunikasikan sebaik mungkin dengan anak anda tanpa menghakiminya. Biarlah dia mengerti bahwa anda ada untuknya dan anda siap membantunya. Jika anda terpaksa harus berkonsultasi ke sekolah, usahakan bertemu gurunya dan tanyakan bagaimana penampilan anak anda di sekolah. Jika anak anda telah belajar keras di sekolah, gurunya akan memberitahu bahwa anak anda telah menunjukkan penampilan yang baik di sekolah. 

Janganlah berpikir negatif tentang kekurangan anak anda, khususnya dalam matematika. Berikan bantuan kepada anak anda sesuai kebutuhannya sedini mungkin. Jika memang diperlukan, carilah guru les untuk membimbing anak anda.

---------


Posting Komentar

0 Komentar