APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : GARENG STOP MAMIN

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


GARENG STOP MAMIN
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Kang Gareng merasa terusik untuk berbuat kebajikan dan berbagi seiring terjadinya musibah gara-gara gempa bumi. Di sisi lain, Kang Gareng juga masih sibuk memotivasi warga negeri melakukan vaksinasi anti Virus Sangat Berbahaya (VBS).

Petruk : "Ke Gresik mampir Kawatan, jangan terusik berbuat kebajikan Kang karena banyak maknanya," ujar Petruk yang duduk di samping Kang Gareng.

Kang Gareng : "Ya jelas Truk.. memiliki makna yang penting, bukan hanya mak kita tapi mak Jum..Mak Ti..Mak Jah..kebajikan itu memang salah satu terwujudnya kemuliaan.." terang Kang Gareng sembari tersenyum.

Petruk : "Gelas dipakai tempat mie kocok, ya jelas cocok ..untuk itu selalulah usiklah kehidupan dengan berbagai kebajikan ...bukan keburukan," kata Petruk sembari memandang tajam Kang Gareng.

Kang Gareng : "Betul..tul Truk seiring berbuat kebajikan dan berbagi dengan warga KM (kurang mampu). Saya Gareng Sesepuh Pengawas Pimpinan Puncak Negeri akan Stop tidak makan tidak minum di siang hari selama satu bulan penuh di bulan kemuliaan. Semoga kita selalu seger waras," jelas Kang Gareng berapi-api seperti api dalam Sekam.

Petruk : "Main karaoke di atap, oke mantap. Ya jelas Kang bulan kemuliaan jika datang ya harus kita stip..ee stop semua di siang hari..makan minum..merokok..bercinta dengan istri dan harus kita isi dengan ibadah ..ya monggo ke Surabaya beli keju, saya setuju.." tandas Petruk sembari berpamitan untuk pergi touring.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN
---------


Posting Komentar

0 Komentar