APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : GARENG SAKSI HILANGNYA KERETA KENCANA

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


GARENG SAKSI HILANGNYA KERETA KENCANA

Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Dua Kereta Kencana yang berangkat menuju medan Latihan Tingkat Pimpinan Puncak Negeri (PPN) di hutan perawan di kawasan pinggiran Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM) satu diantaranya hilang kendali masuk jurang hutan terdalam. 

Di belakang rombongan Kereta Kencana pertama yang ditumpangi para Petinggi Puncak Negara disusul rombongan yang dipandegani Kang Gareng para pejabat teras utama negeri. Rombongan Kang Gareng diluar dugaan mampu mencapai tujuan arena latihan, hanya saja Rombongan pertama hilang haluan dan kehilangan kontak setelah melewati hutan jati Rimbun sekali.

Petruk : "Kelapa ditaruh kotak dibawa ke kali, kenapa tidak ada kontak sama sekali Kang sebelum masuk hutan Jati Rimbun sekali ..itu kurang betul Kang," tegas Petruk ketika menemui Kang Gareng di lokasi Jurang dalam sekali.

Kang Gareng : "Sebenarnya sudah kontak Truk. Kusir Utama Kereta Kencana satu dan dua, hanya saja pengakuan Kusir Utama Kereta Kencana II, saat memasuki kawasan jurang dalam sekali tidak ada kontak dari Kusir Utama I," jelas Kang Gareng sambil memegang kepalanya yang sedikit pyusing.

Petruk : "Gelas dipakai tempat arang, jelas masuk jurang Kang... Kereta Kencana I. Padahal penumpangnya orang-orang penting semua, bagaimana Kang tindak selanjutnya. Ini musibah negeri terbesar, Kereta Kencana masuk jurang terdalam.." terang Petruk yang berharap Kang Gareng mampu menjadi Saksi utama.

Kang Gareng : "Saksi utama yang jelas saya siap memberikan informasi sejelas-jelasnya tanpa basa-basi," ujar Kang Gareng penuh semangat.

Petruk : "Ke Karangmenjangan beli catut, jangan takut Kang ..bukan mengarah untuk menjadi tersangka tapi Kang Gareng sebagai sosok yang benar-benar melihat detik-detik hilangnya Kereta Kencana milik negeri," ungkap 
Petruk yang terus mengikuti info pencarian hilangnya Kereta Kencana.

Kang Gareng memang menjadi sorotan media se-jagad dan layak menjadi narsum secara valid.

Kang Gareng : "Ya Truk, tapi sayangnya ketika kereta api..ee kereta kencana menghilang saya tertidur," ucap Kang Gareng sambil tersipu malu.

Petruk :"Ke Sekolah membawa galah, oalah makanya berkilah ..ya tidak ada paksaan Kang ..orang mengantuk itu barokah..hahaha..yang penting mengiringi Rombongan Kereta Kencana orang-orang penting," pungkas Petruk yang menambahkan adanya upaya mencari kereta Kencana.

Kang Gareng : "Okeylah Truk Dorry...ee sorry ya ..yang jelas saya tahu ada rombongan yang hilang," jelas Kang Gareng sambil menundukkan kepala.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
--------------------



Posting Komentar

0 Komentar