APENSO INDONESIA

header ads

DPC GMNI SURABAYA AUDIENSI BERSAMA WALIKOTA DAN BEBERAPA KEPALA DINAS DI SURABAYA UNTUK MENSINERGITASKAN GERAKAN

DPC GMNI SURABAYA AUDIENSI BERSAMA WALIKOTA DAN BEBERAPA KEPALA DINAS DI SURABAYA UNTUK MENSINERGITASKAN GERAKAN

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : apensoindonesia.com


Surabaya, (05/04/21). Pada siang hari, Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Surabaya di bawah nahkoda Kepemimpinan (Bung Ravi) dan Sekretaris (Bung Yusril) telah melaksanakan audiensi di Gedung Balai Kota dengan Walikota yang baru terpilih yaitu Eri Cahyadi S.T., M.T beserta staff dan jajarannya, sekaligus bersama beberapa Kepala Dinas di Surabaya.

Adapun beberapa Pejabat Publik seperti Kepala Dinas yang mengikuti kegiatan audiensi di dalam ruangan Bapak Walikota Surabaya diantaranya : Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Surabaya.

Sekretaris DPC GMNI Surabaya Bung Yusril memperkenalkan diri satu persatu seluruh jajaran Badan pengurus harian kami serta sesuai SK DPC GMNI Surabaya yang disebutkan secara lisan dan SK Kemenkumham Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dibawah Kepemimpinan Ketua Umum (Bung Arjuna) dan Sekretaris Jenderal (Bung Ageng Dendy) kepada Bapak Walikota Surabaya, sebagai pembuka dalam menjalin hubungan baik antara organisasi kemahasiswaan yang ber- azaskan Marhaenisme ini dengan Pemerintah Kota Surabaya. Selanjutnya, disampaikan secara runtut serta terperinci maksud dan tujuan kami untuk menghadap beliau.

Beberapa diantaranya pokok pembahasan yang telah kami diskusikan dan menjadi point terpenting untuk kami bawa dalam audiensi adalah :

1. DPC GMNI Surabaya siap menjadi Garda terdepan untuk melawan Gerakan Ekstrimisme dan Intoleransi dengan memperkuat ajaran Nasionalisme kepada masyarakat hingga kelapisan yang paling bawah sekaligus.

2. DPC GMNI Surabaya berkolaboratif dengan Pemerintah kota Surabaya dalam penanganan Ekonomi, Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Budaya. Sebagai bentuk sinergitas gerakan yang massif di dalam ruang ruang advokasi kepada masyarakat.

3. DPC GMNI Surabaya siap menjadi Relawan bersama Organisasi Kepemudaan lainnya, untuk melakukan aksi-aksi nyata konkrit dan konsisten supaya kebermanfaatan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Adapun penyampaian secara umum yaitu :
"Kami adalah penyambung lidah rakyat, organisasi berlandaskan Pancasila dan Berideologi Marhaenisme yang akan selalu mengedepankan kepentingan rakyat. Maka dari itu, besar harapan kami agar Pemerintah kota Surabaya pun dapat demikian (Kinerja Pemerintah harus mengutamakan dan menjunjung tinggi kepentingan rakyat kecil bukan kepentingan kelompok apalagi kepentingan individu)," ujar tegas Ketua Ravi.

"(Kami siap menjadi mitra kritis Pemerintah kota Surabaya dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya)," sambungnya, Bung Ravi.

Bapak Eri Cahyadi menyampaikan hal seperti berikut :
"(Bahwasannya Pemerintah sendiri tidak pernah hebat dalam membangun masyarakatnya. Yang hebat adalah pemuda dan masyarakatnya itu sendiri bagaimana mereka dapat bekerja sama. Kami hanya fasilitator serta pemangku kebijakan. Kami tanpa pemuda dan masyarakat yang saya cintai, kami pun tidak dapat berbuat besar untuk negara. Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan kontribusi dari pemuda-pemuda seperti kalian semua, agar kemakmuran dan keadilan sosial di Surabaya semakin cepat terwujud dan lebih maju)," kata beliau yang akrab dipanggil, Pak Eri.

"(Semoga pertemuan ini tidak menjadi pertemuan pertama dan terakhir, melainkan menjadikan awal yang baik untuk selalu bergandeng tangan dan gotong-royong untuk berjuang bersama-sama)," tutupnya, Pak Eri Cahyadi.

Di akhir perbincangan dalam audiensi tersebut, ditutuplah dengan ramah-tamah dan sesi foto bersama serta pemberian cinderamata dari DPC GMNI Surabaya kepada Bapak Walikota Surabaya "Eri Cahyadi".

Semoga panjang umur hal baik dan terus berjuang untuk masyarakat guna tercapainya cita-cita Bangsa yaitu Sosialisme Indonesia. (Ysl)

MERDEKA
GMNI JAYA
MARHAEN MENANG


Posting Komentar

0 Komentar