APENSO INDONESIA

header ads

KUMPULKAN MERCHANDISE DARI BARUNAWATI SURABAYA SEBAGAI KENANGAN DI HATI BERSAMA BARUNAWATI BISA

KUMPULKAN MERCHANDISE DARI BARUNAWATI SURABAYA SEBAGAI KENANGAN DI HATI BERSAMA BARUNAWATI BISA

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Merchandise adalah segala bentuk produk yang ditujukan sebagai hadiah. Dalam hal ini merchandise diberikan secara cuma-cuma kepada orang yang telah mengikuti atau melaksanakan kegiatan yang diwajibkan oleh produsen produk tersebut, sedangkan gift ialah produk yang dibuat untuk dijual. 

Dalam banyak kasus promosi misalnya sebuah film yang digemari masyarakat sedang diputar di theater, mungkin saja ada beberapa kelompok masyarakat merupakan fans dari tokoh film sedang diputar tersebut. Jika seorang fans sudah tergila-gila pada tokoh tersebut maka kemungkinan besar dia akan mencoba mencari atribut-atribut mengenai tokoh film tersebut. 

Pada keadaan ini fungsi merchandise yang dijual akan membantu memberikan keuntungan bagi produsennya. Mug adalah semacam gelas atau cangkir yang berfungsi sebagai tempat minum. Bedanya dengan gelas biasa, mug berkesan lebih eksklusif dan memiliki ciri khusus yaitu pegangan yang memudahkan orang ketika hendak meminum air minum yang hangat atau panas. Bahan yang dipakai untuk pembuatan mug bermacam-macam, misalnya dari keramik, stainless steel, dan kaca.

Mug promosi dicetak dengan menggunakan mesin sablon manual maupun digital untuk menyertakan logo perusahaan. Selain sebagai tempat minum, mug juga biasa dipakai sebagai souvenir yang dipakai untuk pajangan yang menghiasi ruangan dan diletakkan di lemari kaca atau rak. 

Jenis-jenis mug promosi di antaranya yaitu : mug standar, mug v-shape, mug doughnut, mug korning, mug nescafe, mug olala, mug olulu, mug cinta, mug juice, mug piala, dan sejenisnya.

Setelah mengikuti Webinar Parenting “MENJADI GURU YANG PRODUKTIF DAN ORANG TUA YANG KREATIF DI MASA PANDEMI COVID – 19 BERSAMA SMK BARUNAWATI BISA“. Dengan pembicara bapak Ir. H. MISBAHUL HUDA MBA., SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya pada hari Rabu, 31/3/2021 pada pukul 13.20 mendapatkan kiriman merchandise dari SMK Barunawati Surabaya. 

Dimana SMK Barunawati Surabaya mengirimkan merchandise karena Penulis yang pada saat acara Webinar Parenting yang diadakan SMK Barunawati Surabaya pada hari Minggu, 21/3/2021 memberikan pertanyaan kepada bapak Ir. H. MISBAHUL HUDA MBA. Dalam kesempatan tersebut, Penulis yang alumni Jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 tersebut menerima merchandise berupa gelas, tas, dan tepak yang bertuliskan SMK Barunawati Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Penulis merasa bahagia dan bangga karena sudah mendapatkan merchandise dari Barunawati Biru Surabaya dimana merchandise pertama yaitu tumbler dari SMA Barunawati Surabaya, sedangkan merchandise yang kedua berupa gelas, tas, dan tepak yang bertuliskan SMK Barunawati Surabaya. 

Di kesempatan ini, Penulis menghaturkan banyak terima kasih kepada Barunawati Biru Surabaya atas kiriman merchandise bagi Penulis semoga Barunawati Biru Surabaya semakin sukses dan jaya. Dalam kesempatan ini, Penulis berharap dapat merchandise lagi dari SMP dan SD Barunawati Surabaya sehingga di rumah ada kenang – kenangan dari Barunawati Surabaya, sehingga bisa di kenang sepanjang masa dengan pemberian merchandise tersebut.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar