APENSO INDONESIA

header ads

PERINGATAN HARI BUMI 2021 DI SMP PGRI 6 SURABAYA DAN SDS "AL-IKHLAS PADA MASA PANDEMI COVID – 19 DAN RAMADHAN

“PERINGATAN HARI BUMI 2021 DI SMP PGRI 6 SURABAYA DAN SDS "AL-IKHLAS PADA MASA PANDEMI COVID – 19 DAN RAMADHAN“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Dikutip dari laman resmi Earth Day, Hari Bumi pada 1970 silam menyuarakan kesadaran publik yang muncul tentang keadaan planet kita. Dalam beberapa dekade menjelang Hari Bumi yang pertama, warga Amerika Serikat (AS) mengkonsumsi gas bertimbal dalam jumlah besar melalui mobil yang sangat besar dan tidak efisien. 

Industri mengeluarkan asap dan lumpur dengan ketakutan akan ketakutan dari hukum atau pers yang buruk.Senator AS, Gaylord Nelson telah lama mengkhawatirkan lingkungan yang memburuk di Amerika Serikat. Pada Januari 1969, dia dan banyak orang lainnya menyaksikan kerusakan akibat tumpahan
minyak besar-besaran di Santa Barbara, California. 

Terinspirasi oleh gerakan mahasiswa anti-perang, Senator Nelson ingin menanamkan energi protes anti perang mahasiswa dengan kesadaran publik yang muncul tentang polusi udara.

Setiap tanggal 22 April, dunia memperingati lahirnya Hari Bumi atau Earth Day. Hari Bumi berangkat dari gerakan lingkungan modern pada tahun 1970 sebagai Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan SMP PGRI 6 dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pasti setiap momen lingkungan akan di peringati seperti yang terjadi pada hari Kamis, 22/4/2021 seluruh Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya memperingati Hari Bumi, dimana seluruh Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya melakukan kegiatan yaitu membersihkan halaman sekolah, ada yang menyapu halaman sekolah, menyapu kelas, menyapu ruang musholah, dan memilah sampah daun untuk dimasukan ke dalam komposter untuk di olah menjadi pupuk.

(Gambar Ilustrasi : Kegiatan bersih-bersih)

Kegiatan Hari Bumi ini didampingi ibu YUNI ISMARYATI, S.Pd.Setelah melakukan kegiatan bersih - bersih lingkungan sekolah, Siswi Perempuan kelas 6 melakukan suntikan imunasi kanker serviks yang kedua. Alhamdulilah Siswi kelas 6 SDS "AL-IKHLAS hadir semua untuk melakukan suntikan tersebut. 

Menurut Penulis, Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS Unesa mengatakan bahwa kegiatan pada siang hari ini adalah untuk memperingati Hari Bumi 2021, serta mengajak Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya untuk memulihkan Bumi.

Semoga dengan kegiatan hari ini, SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya menjadi Sekolah bersih dan Sekolah sehat, sehingga SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya siap nenyambut Pembelajaran Tatap Muka untuk kembali mengukir prestasi dan berkarya.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat


Posting Komentar

0 Komentar