APENSO INDONESIA

header ads

SAHABAT SERASA SAUDARA DI SMP PGRI 6 SURABAYA ADA DI KALA SUKA DAN DUKA

“SAHABAT SERASA SAUDARA DI SMP PGRI 6 SURABAYA ADA DI KALA SUKA DAN DUKA”


Oleh : Banu Atmoko 
Apenso Indonesia




Manusia selalu membutuhkan orang lain dalam menjalani hidup. Itu sudah menjadi sifat dasar makhluk sosial. Sering bertemu dengan banyak orang baru adalah hal yang sudah biasa terjadi. Berlaku juga denganku. Aku membutuhkan orang yang datang disaat aku butuh. Bukan hanya saat dia membutuhkanku saja. Hayo, menurut kalian siapa ? 

Mungkin teman dekat atau sahabat ? Yeay, benar sekali. Memiliki sahabat adalah anugerah indah yang Tuhan berikan kepadaku. Menjadi orang yang paling akrab dan mengerti diriku. Aku senang bertemu denganmu yang hadir mewarnai hidupku.

Setiap hari kita selalu bertemu bersama di dalam SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Linglungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. Pada hari Kamis, 8/4/2021 ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd, ibu YUNI ISMARYATI, S.Pd, ibu MEI RATNA SUSANTI, S.Si, ibu SRI SUPADMI, S.Pd, ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd, ibu DUWI LESTARI, SE dan NUR AZIZAH pada pukul 13.00 mendatangi kediaman ibu SUGIARTI untuk 40 hari ibu SUPINAH ibunda dari ibu SUGIARTI, S.Pd.

Dimana di kediaman ibu SUGIARTI, S.Pd mengkhatamkan untuk ibunda beliau.  Alhamdulilah, yang membacakan khataman adalah juga dari Guru SMP PGRI 6 Surabaya yaitu bapak ACHMAD SYAIFUDDIN, S.H.I selaku Guru Agama Islam Dan Budi Pekerti dengan tambahan 2 teman beliau. Selesai khataman dan doa bapak/ibu Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS makan bersama dan datang bpak SYAHRUL, S.Pd selaku Pelatih Pramuka dan Panahan di SMP PGRI 6 Surabaya.

Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 menjelaskan bahwasannya di SMP PGRI 6 Surabaya Guru - Guru seperti saudara, jika ada saudaranya yang butuh bantuan dan kesusahan pasti cepat seperti yang dilakukan Guru - Guru di kediaman ibu SUGIARTI, S.Pd untuk Khataman.

Menurut Penulis, bahwasannya kekeluargaan inilah yang selalu Penulis ajarkan. "Jangan lihat seberapa besar gaji yang di terima di SMP PGRI 6 Surabaya, tapi seberapa  besar barokahnya selama mengajar di SMP PGRI 6 Surabaya, karena keberkahan tersebut datangnya dari sahabat yang serasa seperti saudara," kata Penulis.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar