APENSO INDONESIA

header ads

BAHAGIANYA BISA MERAYAKAN TASYAKURAN HARI ULANG TAHUN YANG KE 75 UMIK DAN HARI ULANG TAHUN PERNIKAHAN YANG KE 40

“BAHAGIANYA BISA MERAYAKAN TASYAKURAN HARI ULANG TAHUN YANG KE 75 UMIK DAN HARI ULANG TAHUN PERNIKAHAN YANG KE 40”

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesi


Ketika hari atau tanggal lahir itu tiba berbagai cara untuk memperingatinya, seperti halnya pesta ulang tahun. Ketika hari lahir dirayakan dengan pesta ulang tahun memang menjadi hal yang sangat menyenangkan apalagi untuk seorang anak kecil. 

Pesta ulang tahun biasanya dilangsungkan dengan meriah dengan mengundang orang-orang dekat agar dapat meramaikannya. Kemeriahan pesta ulang tahun memang menjadi keinginan setiap orang. Ulang tahun memang sangat berarti ketika ada kemeriahan pesta di dalamnya. 

Ketika seorang anak kecil diberikan kejutan dengan pesta ulang tahun itu akan membuatnya ceria dan menciptakan suasana yang gembira. Keceriaan seseorang akan muncul ketika mendapatkan kejutan saat orang lain memberikan sesuatu yang spesial seperti kejutan saat hari ulang tahun. Tentu setiap orang ingin merasakan kebahagian di hari ulang tahunnya. 

Banyak orang yang mendapatkan ulang tahunnya sangat meriah dan bahagia tapi lebih banyak lagi yang tidak bisa merayakan ulang tahunnya. Ketika kemeriahan ulang tahun memerlukan biaya yang besar tentu banyak orang yang tidak bisa merasakannya karena ketidakmampuan mereka. 

Kemeriahan ulang tahun menjadi hal yang penting bagi mereka yang mampu untuk melakukannya. Kemeriahan yang luar biasa memang menjadi hal yang wajar ketika seorang anak diberikan pesta ulang tahun yang meriah ketika orang tuanya adalah orang yang mampu.

Banyak kesempatan yang ada bagi anak-anak yang memiliki orang tua yang mampu untuk meminta pesta ulang tahun yang meriah. Berbeda halnya dengan anak-anak yang hanya bisa berdiam karena tidak berani untuk meminta pesta ulang tahun yang meriah kepada orang tuanya karena bukan berasal dari keluarga yang mampu. 

Bukan menjadi kehendak ketika seorang anak terlahir di keluarga yang tidak mampu. Perayaan ulang tahun memang menjadi hal penting ketika seseorang menganggap itu hal yang berarti dan perlu dirayakan. Keberadaan hari ulang tahun sedikit banyak telah memberikan warna di setiap kehidupan seseorang. Hari ulang tahun akan menjadi hari yang bahagia ketika bisa dinikmati dengan kemeriahan pesta. 

Hari ulang tahun juga akan menjadi dilema ketika hanya bisa termenung dan terdiam karena tidak bisa meminta lebih untuk sebuah pesta yang meriah. Dari keluarga yang memiliki uang atau mampulah seorang anak bisa meminta perayaan pesta ulang tahun yang meriah karena itu hal yang mudah untuk dilakukannya. 

Bagi keluarga yang kurang mampu hari ulang tahun tetap akan menjadi sebuah dilema. Keadaan memang bukan menjadi hal yang patut untuk disesali karena setiap orang pasti menginginkan yang terbaik bagi diri sendiri dan keluarga. Seperti halnya perayaan hari ulang tahun memang bukan menjadi satu-satunya cara untuk membuat hari lahir menjadi hari istimewa. 

Ketika seorang anak dari keluarga yang kurang mampu bisa tertawa dan ceria hanya dengan sepotong kue kejutan di hari ulang tahun itu menjadi hal yang lumrah. Hari ulang tahun akan menjadi hari yang istimewa ketika seseorang dapat merasakan dan mau menerima apa yang didapatkan saat itu juga. Ulang tahun akan menjadi dilema ketika meratapinya dan berubah bahagia ketika menikmatinya dengan ikhlas.

Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir di Bulan Mei 2021 ini merasa bahagia dan bersyukur, karena di bulan Mei ini adalah hari dengan momen istimewa yaitu Hari Ulang Tahun Pernikahan Abah dan Umik yang ke 40 dan Ulang Tahun Umik yang ke 75.

Makanya pada hari Minggu, 23/5/2021 Penulis mengundang Sahabat Penulis dari MKKS SMP Swasta Surabaya Utara, Yayasan Asma Indonesia, Bapak/Ibu Guru baik SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya untuk mengadakan acara tasyakuran dalam memperingati Hari Ulang Tahun Pernikahan yang ke 40 dan Hari Ulang Tahun yang ke 75 Mama Penulis.

Dalam kesempatan tersebut, Abah dari Penulis menyampaikan rasa terima kasih kepada sahabat – sahabat yang sudi hadir dan mohon doanya agar di usia Pernikahan yang ke 4 tahun dan usia Umik Penulis yang ke 75 diberikan panjang umur, kesehatan, berkah barokah selamanya. 

Selesai sambutan dari Abah Penulis, Abah dan Umik Penulid didampingi cucu tercinta Yaitu CHYNTIA PRAJNA WULANDARI ketika tiup lilin dan potong kue bersama – sama. Selesai acara, ditutup dengan doa oleh ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd Selaku Kepala SDS "AL-IKHLAS Surabaya yang mendoakan semoga Umik dan Abah diberikan kesehatan, panjang umur, berkah barokah selamanya.

Selesai doa, Bapak/Ibu yang hadir menikmati hidangan makan siang dari Waroeng Mak – Nyak terdapat masakan Cumi, Udang, Bandeng, Gurami Bakar, Gurami Asam Manis sambil dihibur oleh artis dari SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya yaitu ibu YUNI ISMARYATI, S.Pd, ibu SUGIARTI, S.Pd dan ibu MEI RATNA SUSANTI, S.Si. Sebelum pulang, Umik Penulis memberikan bekal untuk di bawa pulang yaitu Nasi Ayam Bakar dan Coklat TOP DELFI.

Penulis berharap semoga Abah Dan Umik Penulis bisa sehat selalu mendampingi Penulis untuk memajukan SMP PGRI 6 Surabaya Dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya tercinta serta bisa sampai kakek dan nenek.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar