APENSO INDONESIA

header ads

BUAH TANGAN DARI CAK ANAS BUAT PENULIS DI HARI YANG FITRI LEGEN DAN KRUPUK UDANG

“BUAH TANGAN DARI CAK ANAS BUAT PENULIS DI HARI YANG FITRI LEGEN DAN KRUPUK UDANG“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Nampaknya membawakan buah tangan untuk orang-orang terdekat masih menjadi bagian dari budaya di negeri tercinta Indonesia ini dengan beragam wujud mulai dari sandang, aneka pernak pernik maupun makanan dan minuman khas daerah yang dikunjungi. Karena merupakan suatu kebahagiaan pula jikalau kita bisa memberi sesuatu tidak hanya sekedar cerita manis tentang liburan kepada keluarga, sahabat maupun teman. 

Ternyata makna dari buah tangan tidak sekedar kepantasan namun punya makna lebih sebagai sarana untuk mempertebal ikatan persaudaraan maupun pertemanan.

Di lebaran hari kelima,  Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Minggu, 16/5/2021 kedatangan tamu ANAS FAUZI, S.Pd Kepala SMP Mujahidin Surabaya. Kedatangan beliau adalah silaturahmi dan merayakan lebaran bersama Penulis.

Dimana Penulis dalam kesempatan ini mendapatkan buah tangan dari ANAS FAUZI, S.Pd yaitu legen dan krupuk udang. Dimana itu semua kesukaan dari Penulis. Bagi Penulis krupuk itu adalah makanan favorite Penulis dimana tidak nyaman bagi Penulis jika makan tidak ada krupuknya. Alhamdulilah, Cak ANAS FAUZI tersebut membawa buah tangan legen dan krupuk karena baru pulang dari silaturahmi di Lamongan.

Bagi Penulis alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 sangat senang dengan pemberian buah tangan dari Cak ANAS FAUZI tersebut, dimana legen 1 botol tersebut di minum dengan saudara - saudara yang sedang silahturahmi di kediaman Penulis, serta Penulis menghaturkan banyak terima kasih kepada Cak ANAS FAUZI atas pemberian buah tangannya. 
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar