APENSO INDONESIA

header ads

DARI JASA GURU YANG IKHLAS DAN TULUS MENGANTARKAN SISWA/SISWI SMP PGRI 6 SURABAYA SUKSES DI TERIMA PPDB ZONASI SMA NEGERI

“DARI JASA GURU YANG IKHLAS DAN TULUS MENGANTARKAN SISWA/SISWI SMP PGRI 6 SURABAYA SUKSES DI TERIMA PPDB ZONASI SMA NEGERI“

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Sebagai seorang guru tentu senang melihat, anak didiknya telah sukses meraih cita-citanya. Begitupun dengan diriku, sangat bahagia rasanya mendengar kabar tentang kesuksesan murid-muridku. Ada yang berhasil menjadi polisi, tentara, guru, bidan, dokter, PNS, ada yang menjadi pedagang bahkan pengusaha sukses. 

Mereka biasanya datang ke sekolah untuk memberi kabar bahagia itu. Rasanya seperti anak sendiri, mereka tetap salim dengan mencium tangan bapak/ibu gurunya. Mereka masih tetap menghormati kami sebagai gurunya. Ya Allah nak akhlakmu yang baik tetap selalu dijaga ya. Saya bangga pada kalian semua. 

Sekolah merupakan hal penting yang menyangkut mengenai pendidikan dan pengenalan wawasan keilmuan. Berbagai mata pelajaran diajarkan dan dididik oleh tenaga pengajar yang kita sebut dengan “GURU”. Mulai sejak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga kita menempuh pendidikan di lingkungan universitas. Tetaplah guru menjadi sumber teladan yang menjadikannya sosok yang dingin dalam pemikiran dan menjadi suri tauladan yang terus dikenang oleh kita seumur hidup.

Di balik semua itu, guru adalah sosok yang paling bahagia ketika melihat keberhasilan muridnya. Di antara beberapa guru, baik itu guru Sekolah Dasar hingga guru Sekolah Menengah Atas, tentunya semua akan merasa senang dan turut sukses ketika melihat keberhasilan putra-putri yang pernah dididiknya. 

Namun, perasaan yang agak berbeda tetap dirasakan oleh guru sekolah dasar kita (SD), guru-guru SD merupakan guru yang dapat disebut sebagai figur pertama yang menghantarkan anak muridnya ke dalam pengenalan keilmuan. Dan ketika putra-putri yang dididiknya sukses dan menjadi manusia yang berkualitas, maka mungkin perasaan inilah yang dirasakan oleh Guru SD yang pernah mengajar dan mendidik kita.

SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya pada hari Minggu, 30/5/2021 membuka website https://38.ppdbjatim.net/pengumuman/pemeringkatan/sma_zonasi untuk melihat pengumuman PPDB 2021 jalur zonasi. 

Alhamdulilah dari kerja keras bapak/ibu dewan Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan dukungan dari bapak/ibu Orang tua Wali murid Peserta didik dari SMP PGRI 6 Surabaya diterima PPDB jalur zonasi di SMA Negeri 1 Bangkalan yaitu : 
1. SHAMILA putri dari pasangan almarhum bapak MASDUKI dan ibu SINAP.
2. NURHALIZA putri dari pasangan NUR HOLIS dan SUSILOWATI.
3. RIZKI FAJAR RIANSYAH putra dari pasangan bapak A. ZUBAIDI dan ibu SATIYAH.

Alhamdulilah dari ketiga siswa tersebut pada hari Minggu, 30/5/2021 Penulis memanggil ketiga siswa/siswi tersebut ke SMP PGRI 6 Surabaya untuk melakukan daftar konfirmasi setelah diterima dan mencetak bukti penerimaan di SMAN 1 Bangkalan. Di samping itu juga, Penulis juga mengajak siswa/siswi untuk melakukan konfirmasi diterima di SMA NEGERI 1 Bangkalan melalui link https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSedhfpcp7b6FnDD_GtzgyfligS3PeiZCHmvBVtqvijhwa3x_w/viewform. 

Selesai mengisi konfirmasi tersebut seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya yang diterima tersebut diberikan Surat Pernyataan untuk siswa/siswi SMAN 1 Bangkalan. 

Dalam kesempatan tersebut, Penulis juga menyampaikan kelengkapan Daftar Ulang PPDB 2021 SMAN 1 Bangkalan, meliputi :
1. Mengisi Surat Pernyataan Siswa SMAN 1 Bangkalan.
2. Foto hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 lembar.
3. Foto hitam putih ukuran 3 x 3 cm sebanyak 4 lembar.
4. Foto kopi NISN sebanyak 1 lembar.
5. Foto kopi Ijazah Sekolah Dasar sebanyak 1 lembar.
6. Foto kopi Akte kelahiran sebanyak 1 lembar.
7. Foto kopi Kartu Keluarga / KK sebanyak 1 lembar.

Daftar Ulang Online (mengupload Foto/Scan Ijazah/Surat Keterangan Lulus) 14 s.d. 19 Juni 2021 waktu 24 jam secara online (link akan di share tanggal 14 Juni) 

Daftar Ulang Offline (membawa Berkas Asli No. 1 – 7 di atas) 21 s.d. 30 Juni 2021 Senin s.d. Kamis Pukul : 08.00 – 11.00 WIB Jumat Pukul : 08.00 – 10.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 menyampaikan alhamdulilah ada yang diterima di SMA Negeri 1 Bangkalan. Semoga semakin sukses, semakin jaya, dan semoga berkah barokah selamanya. Untuk Peserta didik kelas 8 dan kelas 7 terus semangat belajar agar bisa mengikuti jejak kakak – kakak terdahulu. 

Untuk bapak/ibu Guru SMP PGRI 6 Surabaya terima kasih atas ilmu yang telah diberikan kepada Anak didik kita, berkat jasa ibu yang tulus alhamdulilah bisa mengantarkan anak didik kita untuk bisa melanjutkan ke SMA Negeri 1 Bangkalan. Semoga amal baik bapak/ibu diterima Allah SWT. Serta, untuk bapak/ibu Orang tua Wali murid terima kasih banyak atas kepercayaannya menyekolahkan putra/putrinya kepada kami SMP PGRI 6 Surabaya.

Penulis merasa bangga walaupun Sekolah kecil dan pinggiran, tetapi kami mampu mencetak generasi emas unggul dan generasi qur'ani. Maka dari itu, Penulis berharap kepada masyarakat yang ingin menitipkan putra/putrinya pada PPDB 2021/2022 kepada kami di SMP PGRI 6 Surabaya untuk menjadi Generasi Emas Unggul dan Generasi Qur'ani.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar