APENSO INDONESIA

header ads

DI MASA PANDEMI COVID 19 AJAK SISWA SMP PGRI 6 SURABAYA JUM'AT SEHAT BERSIH DAN BAROKAH

“DI MASA PANDEMI COVID 19 AJAK SISWA SMP PGRI 6 SURABAYA JUM'AT SEHAT BERSIH DAN BAROKAH”

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Program Jum’at sehat dan berkah merupakan program kegiatan bagian umum setiap hari Jum'at senam pagi dan bersih-bersih lingkungan, kegiatan senam pagi Jum'at merupakan program yang sudah lama berjalan dan tetap akan selalu dilaksanakan oleh bagian umum karena banyak memberikan manfaat dan kegunaan bagi semua Guru, Karyawan, dan Peserta didik agar tetap sehat dan kuat apalagi di masa Pandemi COVID 19 seperti saat ini. Kegiatan ini juga tidak saja membuat sehat tapi juga ajang ceria silaturahmi pertemuan Guru, Karyawan, dan Peserta didik.
 
Dalam menjadikan sekolah yang bersih dan yang nyaman bagi Peserta didik khususnya di masa Pandemi COVID 19, SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL- IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jum’at, 28/5/2021 seperti biasa dilaksanakan kegiatan Istighosah dan Yasin, tetapi sebelum melaksanakan kegiatan Yasin tersebut seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya melakukan kegiatan kerja bakti bersih – bersih lingkungan halaman sekolah. Dimana mereka menyapu ruangan kelas, Musholah, Kamar mandi, dan menyapu halaman sekolah.

(Gambar : Salah satu siswa yang melakukan kerja bakti)


Selesai membersihkan, seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya berkumpul di ruangan Mushola SMP PGRI 6 Surabaya yaitu melakukan kegiatan pembacaan Istighosah dan Yasin yang di pimpin oleh bapak ACHMAD SYAIFUDDIN, S.H.I selaku Guru Agama Islam dan Budi Pekerti. Dalam doanya bapak ACHMAD SYAIFUDDIN, S.H.I berdoa agar keluarga kita dijauhkan dari bala bencana, dijauhkan dari penyakit Covid - 19 dan penyakit lainnya, serta diberikan berkah baroka selamanya. Selesai pembacaan Istighosah, Yasin alhamdulilah seperti biasa membagikan Nasi bungkus untuk dibagikan kepada Tukang bejak, Tukang sampah yang lewat depan Gang Sekolahan.

Menurut Penulis alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bahwa kegiatan hari ini semoga berkah barokah selamanya apalagi setelah hujan deras dan semoga sekolah yang bersih, sekolah yang nyaman bisa membawa masyarakat untuk menyekolahkan di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya pada PPDB 2021/2022.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar