APENSO INDONESIA

header ads

HARGA KULINER TEMPE PENYET MEROKET

HARGA KULINER TEMPE PENYET MEROKET

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Lebaran tidak hanya membuat gembira warga masyarakat merayakan kemenangannya setelah menahan hawa nafsu, makan dan minum selama sebulan melainkan juga membuat kuliner Tempe penyet melambung.

Selama Ramadhan, harga kuliner Tempe penyet yang meliputi 2 potongan tempe 1 potongan tahu goreng, nasi, sambel dan lalapan hanya berkisar 7 sampai 8 ribu meroket menjadi 10 ribu rupiah. 

Uniek ya, harga Tempe penyet, kendati di seluruh warung kaki lima bertenda kuning harganya sama, padahal tidak ada persatuannya. Ada benang merah yang bisa merujuk baik secara tersurat maupun tersirat. Penjual kuliner Tempe penyet menyeragamkan harga.

Di samping itu, Bebek dan Ayam Goreng yang merupakan menu utama Kedai Kakilima Tempe penyet juga mengalami kenaikan biasanya hanya berkisar 14-15 ribu plus nasi. Dalam lebaran meroket menjadi 19 hingga 20 ribu rupiah.

Fenomena memang menarik, lebaran memang membawa berkah. Dalam situasi kondisi sekarang ini jangan bilang harga kuliner Tempe penyet masih seperti yang dulu. Tidak percaya buktikan Tempe penyet sedang naik daun bukan lagi dibungkus daun. Jangan kaget yang penting kuliner menu Tempe penyet banyak gizi dan membuat pengkonsumsi tetap seger waras. (Km)

----------------


Posting Komentar

0 Komentar