APENSO INDONESIA

header ads

KOMUNITAS PECINTA SEPEDA KUNO "REPUBLIK ONTHEL SIDOARJO (ROS)" BAGI TAKJIL DI KAWASAN JL. LINGKAR BARAT SIDOARJO

KOMUNITAS PECINTA SEPEDA KUNO "REPUBLIK ONTHEL SIDOARJO (ROS)" BAGI TAKJIL DI KAWASAN JL. LINGKAR BARAT SIDOARJO

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Memasuki usianya yang ke 11 Komunitas Pecinta Kuno "Republik Onthel Sidoarjo (ROS)" tidak hanya aktif menggelar touring setiap bulan melainkan juga bhakti sosial di bulan Ramadhan dengan membagi takjil di kawasan lingkat Barat Pondok Jati (Ponti) Sidoarjo (8/5).

"Kegiatan membagi takjil di bulan Ramadhan sebagai tradisi ROS sejak berdiri hingga sekarang," ungkap Penasehat sekaligus pencetus nama ROS Broil yang di sapa Abah Broil. 

"Kami mengupayakan takjil secara mandiri dari sekitar 60 anggota aktif dan untuk bulan Ramadhan kali ini membagikan kurang lebih 250 paket takjil," imbuh Abah Broil yang dikenal sebagai kolektor barang antik.

(Abah Broil - Pencetus nama ROS Broil)


Abah Broil mengungkapkan, ROS dalam kiprahnya tidak hanya berlandaskan musyawarah mufakat melainkan juga disesuaikan kondisi dan situasi perkembangan masyarakat era digital.

"Kita memang memanfaatkan sepeda kuno, tapi dalam memberikan informasi sesuai tuntutan era sekarang," jelas Abah Broil penuh semangat 45.

Abah Broil sebagai pencetus nama ROS berkeinginan, aanggota ROS menjaga nilai silaturahmi dan selalu kompak.

"Mari kita pertahankan kekompakan yang kita rajut selama ini, tetaplah semangat dan buat kegiatan touring yang edukatif dan bermakna," pinta Abah Broil penuh semangat. (Km)

-----------------



Posting Komentar

0 Komentar