APENSO INDONESIA

header ads

MAKAN BAKSO BERSAMA SAHABAT MENGHILANGKAN KEJENUHAN DAN MUNCULKAN IDE – IDE KREATIF UNTUK KEMAJUAN SMP SWASTA UTARA

“MAKAN BAKSO BERSAMA SAHABAT MENGHILANGKAN KEJENUHAN DAN MUNCULKAN IDE – IDE KREATIF UNTUK KEMAJUAN SMP SWASTA UTARA”

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Bakso merupakan salah satu makanan favorite masyarakat yang ada di Indonesia. Saat ini bakso juga mudah ditemui pada cafe, restoran, penjual di jalanan dan juga penjual keliling. Membuat bakso menjadi enak dan lezat membutuhkan resep yang pas sehingga ketika seorang pembeli menikmati bakso yang kita jual membuat mereka ingin berkunjung kembali. 

Harga bakso juga terjangkau mulai dari 10.000 hingga 25.000 bahkan ada juga yang lebih harganya daripada itu. Saat ini banyak ragam jenis bakso seperti bakso beranak, bakso kembar dan juga lainnya dengan tujuan menarik perhatian pembeli. 

Selain itu, bakso juga dicampuri dengan daging, saos, kecap, kuah. Terkadang ketika kita membeli bakso harus antri terlebih dahulu karena terlalu banyak pembelinya. Bakso merupakan kuliner yang memiliki citarasa unik namun mampu membikin lidah ketagihan. Apalagi, kuahnya yang hangat dan nikmat membuat bakso bisa dinikmati kapan aja terlebih dalama cuaca hujan. Tidak salah, kalau para pecinta kuliner menggandrungi makanan Indonesia satu ini.

Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan, afeksi dan perasaan. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, sering kali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. 

Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan sering kali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.

Dalam MKKS SMP Swasta Surabaya Utara, pada hari Senin, 17/5/2021 Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir bersama bapak AINUL YAQIN, S.Si Kepala SMP WACHID HASYIM 1 Surabaya, bapak SYAHRUL, S.Pd Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya dan bapak Drs. H. MAHFUDZ, M.Pd.I makan siang bersama di daerah Sidotopo Wetan.

Dalam kesempatan tersebut, kita makan bersama sekaligus silaturahmi halal bi halal. Kegiatan kumpul - kumpul ini hanya makan – makan bakso dan minum Teh panas. Bagi Penulis kelahiran April 1984 alumni jurusan PLS UNESA bahwasannya bukan karna makan baksonya, tapi bisa kumpul bersama seperti itu adalah sesuatu yang langkah. Karena tidak hanya kumpul saja, tetapi sambil makan bakso membahas kemajuan SMP Swasta Surabaya Utara sehingga harapannya SMP Swasta Surabaya Utara tidak selalu direndahkan oleh siapapun.

Di samping itu, dari kumpul - kumpul tersebut selalu muncul ide – ide baru untuk kemajuan SMP Swasta Surabaya Utara. Apalagi dalam menghadapi Persiapan PPDB 2021/2022 harapan dari Penulis PPDB 2021/2022 SMP Swasta Surabaya Utara mendapatkan Siswa/Siswi yang banyak berkah barokah selamanya.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar