APENSO INDONESIA

header ads

AJAK KELUARGA UNTUK SELALU SILAHTURAHMI UNTUK MEMPERPANJANG USIA

“AJAK KELUARGA UNTUK SELALU SILAHTURAHMI UNTUK MEMPERPANJANG USIA“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Liburan bersama keluarga memang asyik. Tapi akan lebih menyenangkan bila liburan bersama keluarga ini bisa lebih meriah namun tetap hemat. Apakah liburan dilakukan di hari biasa atau hari libur, keduanya tetap bisa berhemat dengan cara yang tepat. 

Dengan persiapan yang matang, maka liburan yang meriah dan hemat bersama keluarga bukan tidak mungkin bisa dilakukan. Untuk itu, jangan anggap remeh perencanaan liburan dengan baik agar semuanya bisa berjalan sesuai harapan. Nikmati liburan keluarga yang menyenangkan dan keuangan tetap aman karena bisa berhemat. Sehingga setelah liburan usai pun kantong tidak bolong.

Pada hari Minggu, 6/6/2021 dimanfaatkan oleh Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir mengisi waktu libur bersama keluarga jalan - jalan ke Mantub Lamongan. Dimana disana Penulis silaturahmu di kediaman Pondok Gus Warto Habib yang dua minggu lalu mengadakan Pernikahan Putri semata wayang, tetapi Penulis tidak sempat datang karena ada kegiatan.

Di Mantub tersebut, keponakan tercinta CHYNTIA PRAJNA WULANDARI sangat betah dan krasan bermain di sana, bahkan Gus Warto Habib menyiapkan sarapan pagi yang sangat special.

Selesai dari kediaman rumah Gus Warto Habib, Penulis dan keluarga melanjutkan perjalanan ke Krian untuk silaturahmi ke keponakan di hari Kamis untuk melangsungkan Resepsi Pernikahan. Namun di hari itu, Penulis tidak bisa hadir karena jam kerja. Seperti biasa jika Penulis di Krian selalu dimasakkan sambel lele penyet kesukaan Penulis, bakso dan dadar jagung yang begitu nikmat. 

Di tambah lagi, keponakan tercinta CHYNTIA PRAJNA WULANDARI merasa krasan di rumah Krian apalagi ada mainan kucing yang kesukaan dia di buat mainan oleh CHYNTIA. Bahkan saat pulang, CHYNTIA tidak mau pulang karena dia ingin main dengan kucing yang di beri nama ANTA. Di Krian tersebut, juga hadir saudara dari Surabaya yaitu Lek Soewarno.

Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 15.00. Akhirnya Penulis dan keluarga melanjutkan perjalanan kembali ke Surabaya. Sebelum kembali, seperti biasa setiap perjalanan dari Krian selalu mampir di Kedurus Dukuh untuk memijatkan keponakan tercinta CHYNTIA PRAJNA WULANDARI. Disana beliau sangat senang ketika di pijat.

Penulis berharap semoga liburan yang sangat sederhana dan meriah bersama keluarga ini selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT, serta semoga Penulis dan keluarga diberikan kesehatan dan panjang umur karena sering menjalin silaturahmi dengan saudara.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar