APENSO INDONESIA

header ads

BAHAGIALAH PANDEMI PASTI BERLALU

BAHAGIALAH PANDEMI PASTI BERLALU


Oleh : Gempur Santoso


Tetaplah berbahagia. Tak perlu panik apapun. Berbahagialah bersama dengan hobi ringan saja. Syukur hobi sekaligus ibadah. Bergeraklah. Gerak badan, yang ringan sekaligus hobi.

Yang penting tetaplah makan untuk hidup. Tak berlebihan. Makan apapun akan terasa lebih nikmat saat lapar.

Zaman covid corona. Berusaha diatasi. Pun timbul corona varian lain. Seperti tiada henti. Walau kita selalu berdoa pandemi ini segeralah selesai. Berakhir. 

Berusaha manusia di vaksin. Preventif diobati. Kok muncul virus corona varian baru.

Tuhan Maha pengasih. Siapapun dikasih. Tuhan maha penyayang. Hanya yang disayangi Tuhan diselamatkanNya. Sangat mungkin/pasti akan mendapat kebaikan hanya bagi yang disayangi Tuhan.

Tetaplah bahagia. Bahagia bersama keluarga. Seadanya. Yang bisa saja. Sederhana. Tetaplah caring (manas pagi hari di bawah matahari). Hiruplah udara segar, di alam bebas.

Bahagia itu penting. Tidak panik. Secara psikologis tenang. Tidak menstresor cairan tubuh - negatif.

Caring penting. Memanaskan tubuh agar berbagai virus bisa mati. Caring di pagi hari sampai keringat keluar - cukup. Jangan terlalu lama sampai siang hari. Malah akan terpapar sinar ultra violet (carsenogenic).

Selain itu, akan mendapatkan vitamin D hasil sintesis sinar pagi dari matahari ke tubuh.

Makan cukup, minum cukup, perlu. Untuk mendapat energi tubuh. Kekebalan tubuh. 

Hirup udara yang segar, perlu. Sebab saat proses metabolisme dalam tubuh memerlukan udara yang cukup. 

Udara cukup. Proses metabolisme akan sempurna. Tentu akan mendapatkan energi yang sempurna pula. Optimal.

Tampak zaman akan berubah. Sabarlah menunggu. Tetap pakai protokol kesehatan (prokes). Wajar saja. Tak berlebihan. Badai pandemi covid pasti berlalu. Tak ada bencana terus - terusan. Secara kejadian, ada masanya.

Jika benar virus adalah hewan. Virus covid pun hewan. Membludaknya wabah hewan ada masanya. Seperti wereng pun hewan. Wereng hewan penyakit padi, pun ada masanya. Termasuk wabah hewan kecil lainnya.

Jika mebludaknya hawan menjadi pandemi. Bertahun - tahun tiada akhir. Terasa tidak mungkin. Malah menjadi tanya - tanya. Kemudian, dicari lagi kebenarannya. Fenomena.

Semoga tidak ada yang mencari keuntungan atau diuntungkan atas wabah pandemi corona ini. Justru, mari atasi wabah virus covid ini, agar tidak ada korban. 

Semoga semua sehat dan bahagia hidup bersama ...aamiin yra.

(GeSa)





Posting Komentar

0 Komentar