APENSO INDONESIA

header ads

DENGAN PERINGATAN HALAL BIHALAL, KITA JADIKAN MOMENTUM SEMANGAT MERAIH SISWA BANYAK DI MASA PANDEMI COVID - 19

“DENGAN PERINGATAN HALAL BIHALAL, KITA JADIKAN MOMENTUM SEMANGAT MERAIH SISWA BANYAK DI MASA PANDEMI COVID - 19”



Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Pandemi virus corona atau Covid-19 telah meluluhlantakkan sendi kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama di Indonesia. Berbagai tradisi kebangsaan, tradisi bernegara, dan tradisi beragama pun diubah total untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kondisi ini membuat Indonesia dan seluruh negara di dunia yang harus membuat corona 'menangis'. 

Tidak hanya kondisi nyawa melayang, Covid-19 telah membawa dampak keterpurukan ekonomi yang sangat luar biasa. Namun, tidak harus membuat bangsa Indonesia berkecil hati. Memang, pandemi corona harus dihadapi dengan jiwa besar dan rasa sabar menghadapi pandemi sebagai ujian dari Tuhan Yang Maha Esa. 

Secara total, pandemi corona ini memberi pelajaran penting bagi bangsa Indonesia. Pertama, untuk menumbuhkan kembali karakter gotong royong dengan solidaritas kebangsaan yang kuat. Kedua, memperkuat pola keberagamaan yang subtansional penuh dengan kasih, toleransi, dan semangat berbagi.

Kebencian, radikalisme, dan terorisme ternyata bisa kita lawan bersama dengan menyadari bahwa masalah kemanusiaan bukan politik identitas yang akan menjadi perbedaan, tapi kemiskinan, kebobrokan dan juga pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat untuk menunda banyak hal, seperti tinggal di rumah dan semua pilihan untuk tinggal di rumah. Hal tersebut, katanya, sangat relevan dengan tujuan akhir yaitu menunda dan mengkhusyukkan diri di rumah dengan beribadah, dan meningkatkan kualitas komunikasi antar anggota keluarga demi terwujudnya ketahanan keluarga. 

Dalam kondisi Pandemi Covid - 19, Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Dasar Dan Menengah PGRI Kota Surabaya selalu ingin berbenah membenahi Sekolah – Sekolah PGRI baik SMP, SMA maupun SMK yang ada di kota Surabaya. Dimana lada hari Sabtu, 19/6/2021 Sekolah – Sekolah PGRI Kota Surabaya mengadakan acara silaturahmi atau Halal Bihalal Keluarga besar PGRI Kota Surabaya di Hall Ayam Bakar Primarasa A. Yani Jalan Jl. Ahmad Yani No.166, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PGRI yang juga Kepala SMP Negeri 1 Surabaya bapak Drs. ACHMAD SUHARTO, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa Sekolah di lingkungan PGRI Kota Surabaya harus bisa berbenah, perbaiki pelayanan dengan sebaik-baiknya. Mari kita jadikan Sekolah PGRI adalah Sekolah yang diminati masyarakat dengan segudang prestasinya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PGRI Kota Surabaya Dra. AGNES menyampaikan, monggo Sekolah - Sekolah bersinergi untuk maju bersama. Jangan patah semangat. Mari PPDB 2021/2022 ini Sekolah PGRI di Kota Surabaya dapat mendapatkan siswa/siswi yang banyak. Di Halal Bihalal ini dijadikan momentum untuk bangkitnya Sekolah PGRI Kota Surabaya agar PPDB terpenuhi.

Dalam Kesempatan tersebut, di isi siraman rohani oleh bapak SUYONO, S.Pd yang juga Pengurus PGRI Kota Surabaya. Semua yang hadir sangat senang dengan ceramah beliau. Apalagi beliau juga Kepala SD di Kota Surabaya. Di akhir acara, bapak SUYONO, S.Pd menutup dengan doa. Semoga Sekolah PGRI Kota Surabaya mendapatkan siswa banyak, pengurus Yayasan, Kepala Sekolah, dan Guru diberikan kesehatan dan dijauhkan dari Covid-19. 

Alhamdulilah, acara siang hari ini sangat berkesan semua. Kepala sekolah larut dalam kegiatan tersebut dan berharap sekolah PGRI di Kota Surabaya kembali menuai Kejayaan.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar