APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : COLLING DOWN VS LOCK DOWN

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


COLLING DOWN VS LOCK DOWN 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Stabilitas kenyamanan dan keamanan kehidupan bermasyarakat di Negeri Karangkadempel Merdeka (NKM) sejak merebaknya "Goro-Goro" Virus Bahaya Sekali (VBS) mulai terganggu. Memang gangguan itu dalam pandangan Kang Gareng selaku Ketua Dewan Pengawas Pimpinan Puncak Negeri (DP3N), meski masih terkendali namun mampu mengubah pranata sosial secara spontan.

Petruk : "Naik becak ke kota Kediri sambil membawa gabah, tidak dipungkiri kondisi berubah. Kita harus menyesuaikan diri Kang," ungkap Petruk sembari memandang tajam Kang Gareng.

Kang Gareng : "Ya Truk, VBS datang ternyata tidak sendiri dan tidak dijamin oleh Vaksin secara totalitas," jelas Kang Gareng tanpa basa-basi.

Petruk : "Ke Kaliasin lewat Genteng, vaksin itu hanya benteng..yang penting menjaga kesehatan dan memperhatikan prokes," tandas Petruk masih dipercaya menjadi Ketua Satgas Anti VBS tanpa batas waktu.

Kang Gareng : "Ya Truk seharusnya kita tetap waspada dan tidak lengah, jangan melanggar ketentuan yang ditentukan bukan untuk kalangan tertentu meski dibuat penentu kebijakan," papar Kang Gareng secara diplomatis tanpa remot otomatis.

Petruk : "Ke Pasar ikan beli petai, bukan lengah tapi santai. Akhirnya di wilayah Timur dan Tengah terjadi lonjakan jumlah orang yang terserang VBS meningkat Kang," tutur Petruk berapa-api seperti api tak kunjung padam.

Kang Gareng : "Mau colling down, karena VBS dikira sudah pergi adanya Prokes Vaksin...ternyata sekarang harus Lockdown lagi hahaha. Semoga hanya di wilayah Tengah dan Timur," ujar Kang Gareng diwarnai tawa kecil.

Petruk : "Menjangan dibawa ke Sumbawa, jangan tertawa memang sebetulnya secara tidak khusus kondisi melandai tapi tidak terduga kembali memuncak dibeberapa wilayah. Semua ada hikmahnya, yang penting jangan pongah dan lengah," pinta Petruk yang kembali harus putar otak bukan otak-otak mencari strategi baru.

Kang Gareng : "Ya Truk, gus bagus kita harus tenang mencari strategi baru. VBS jangan dianggap tidak ada dan memang ada kendati kelihatan tidak ada," pungkas Kang Gareng penuh semangat.


🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
--------



Posting Komentar

0 Komentar