APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : PETRUK TERLENGAH, WABAH MEREKAH

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK TERLENGAH, WABAH MEREKAH 

Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Petruk sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Anti Virus Bahaya Sekali (VBS) beberapa bulan terakhir merasa lega adanya penurunan jumlah penderita VBS. Petruk memang bisa bernafas lega, tidak sedikit warna-warna zona dari hitam, merah berubah menjadi orange atau biru.

Kang Gareng : "Ya Truk kamu boleh lega, pertahankan kelegaanmu agar kondisi nyaman dan sehat tetap terjaga dan stabil," ungkap Kang Gareng sembari memandang tajam Petruk.

Petruk : "Lady Gaga berjalan dijaga, lega ya lega tapi tetap kuatir Kang. VBS seharusnya tetap diwaspadai," ujar Petruk tanpa basa-basi.

Kang Gareng : "Ya tenang Truk, tetaplah fokus dan jangan pantang menyerah .." ucap Kang Gareng yang berupaya menghibur Petruk.

Petruk : "Makan jenang dari Penang, tenang ya tenang, tapi firasat saya VBS tetap mengancam, kelihatannya mereda sebenarnya masih merajalela," jelas Petruk yang baru Work shop di negeri sabrang.

Kang Gareng : "Jangan kuatir Truk, di beberapa wilayah Negeri Karangkedempel Merdeka tetap stabil dan akan turun terus turun," kata Kang Gareng muantap tap.

Petruk : "Ada martir di Plasa, kuatir itu biasa Kang...yang penting tidak lengah begituloh," terang Petruk sembari tersenyum.

Kang Gareng : "Wualah Truk... Bagaimana ini. Kamu apa sudah tahu? Ada kejutan Virus Bahaya Sekali melinjak...ee melonjak di wilayah Karangkedempel Tengah," kata Kang Gareng sambil menunjukan Kiriman Berita tertulis Singkat (KBTS) dari Sekretaris Pimpinan Puncak Negeri.

Petruk : "Beli Kelapa Gading campur duku, apa feelingku. Saya belum paham, tapi memang ada sinyal ..kenaikan," tandas Petruk.

Kang Gareng : "Kalau begitu Truk kamu sedikit lengah, gara-gara terlena...terlena suasana..padahal masich Pandemi VBS..hahaha," pungkas Kang Gareng diwarnai tawa kecil.

Petruk : "Ke Surabaya ketemu Marlena, saya terlena..sori Kang memang kita harus waspada jenis baru VBS. Virus kelihatannya sudah tidak ada tapi ada..kelihatan ada tapi bisa tidak ada..yang penting kita tidak boleh bernyanyi lagi...terlena...terlenaaaaa," tegas Petruk sambil bergegas pergi menuju Posko Siaga Selalu.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERRSIHAN
---------


Posting Komentar

0 Komentar