APENSO INDONESIA

header ads

Jika Bukan Kuasa Allah Perayaan Ulang Tahun Fr. M. Florianus, BKH, S.Si Serta Josefine Elizabeth B.P.M. Dirayakan Di Tempat Yang Sama Dan Waktu Yang Sama

“Jika Bukan Kuasa Allah Perayaan Ulang Tahun Fr. M. Florianus, BKH, S.Si Serta Josefine Elizabeth B.P.M. Dirayakan Di Tempat Yang Sama Dan Waktu Yang Sama”

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Bunga yang terdiri dari banyak warna warni akan menjadi sangat indah ketika disatukan, dalam satu Krans atau Pas Bunga, ketika diikat oleh Krans atau Pas Bunga. Allah sangat senang ketika umat-Nya ada dalam kesatuan, ketika umatNya menjadi satu, atau ketika umat-Nya Hidup Rukun seperti ada yang mengatakan : Sungguh alangkah Baiknya dan Indahnya apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun. Hari ini dimulai dengan sapaan : Karena itu sebagai orang orang pilihan Allah, yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah…….Firman Tuhan ini meminta agar umat Tuhan, umat yang telah ditebus, dikuduskan dan dikasihi Allah itu hidup dalam kesatuan (14). 

Orang - orang yang dimaksud disini adalah orang-orang yang telah dilepaskan Allah dari kuasa kegelapan dan yang telah dipindahkan Allah. Hidup yang Rendah Hati meliputi kerendahan hati dan saling mengampuni. Ketika seseorang mau mengampuni itu menunjukkan kerendahan hati, dimana ia mau menerima kekurangan oang lain. Kerendahan hati berarti juga kita mau mengalah, sehingga terjadi kerukunan.

Perbedaan pendapat, kesalahan tidak dapat dihindari dalam kita berinteraksi dalam pergaulan, namun hal yang lebih jauh, yaitu perkelahian dapat kita hindari ketika kita mau merendahkan diri, mau memaafkan, mau mengampuni orang yang bersalah pada kita.

Kemampuan kita merendahkan diri, dan mengampuni orang lain tergantung dari sejauh mana kita menyadari anugerah, kasih pengampunan yang diberikan Allah. Hidup yang sabar meliputi kelemahlembutan dan kesabaran. Kedua gaya hidup ini sangat berperan dalam menghindari terjadinya perkelahian atau perpecahan dalam satu komunitas atau gereja. 

Sabar dalam mendengar orang berbicara, dan sabar dalam memberi jawaban; sabar dalam mengambil keputusan; kemudian lemah-lembut dalam bertanya atau memberi jawaban, adalah salah satu senjata dalam menciptakan dan mempertahankan kesatuan atau kerukunan. 

Memotong orang yang sedang berbicara, apalagi yang emosi, dan menjawab atau bertanya dengan nada yang keras dan tajam akan menyulut terjadinya perkelahian yang berakhir pada perpecahan.

Jika bukan karena kuasa Tuhan tidak mungkin acara pada hari Senin, 7/6/2021 dimana Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir yang juga Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara merayakan hari lahir dari Fr. M. Florianus, BKH, S.Si selaku Kepala SMP ANGGELUS CUSTOS 1 Surabaya yang ke 47 tahun. 

Dimana dari Pengurus SMP Swasta Surabaya Utara yang hadir merayakan hari lahir Fr. M. Florianus, BKH, S.Si adalah bapak AINUL YAQIN, S.Si selaku Kepala SMP WACHID HASYIM 1 Surabaya, ibu Dra. HJ. ERNA SAIDAH dari SMP YP 17 Surabaya, bapak Drs. H. ASIF CHOZIN, MM dari Kepala SMP KAWUNG 1 Surabaya, bapak Drs. H. MAHFUDZ, M.Pd. I. dari Kepala SMP ROMLY TAMIM Surabaya, bapak H. OEMAR, S.Ag dari Kepala SMP KEMALA BHAYANGKARI 8 Surabaya dan bapak ANAS FAUZI, S.Pd dari Kepala SMP MUJAHIDIN Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Penulis di acara Fr. M. Florianus, BKH, S.Si di Rumah makan Primarasa Kusuma Bangsa bertemu Kepala SMP DAPENA 1 Surabaya yaitu Josefine Elizabeth, B.P.M. dimana ternyata di Primarasa Kusuma Bangsa, Guru – Guru SMP DAPENA 1 Surabaya merayakan Ulang Tahun Josefine Elizabeth B.P.M.

Karyawan dari Rumah makan Primarasa Kusuma Bangsa membawakan 2 Kue tart serta menyanyikan lagu ulang tahun ke Fr. M. Florianus, BKH, S.Si serta Josefine Elizabeth B.P.M. Menurut Penulis, kegiatan siang hari ini bukan suatu kebetulan jika bukan karena kuasa Allah tidak mungkin bisa mempertemukan Kepala SMP Swasta Surabaya Timur dengan SMP Swasta Surabaya Utara. 

Dalam kesempatan ini, Penulis mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada a Fr. M. Florianus, BKH, S.Si serta Josefine Elizabeth B.P.M. Semoga diberi panjang umur, sehat selalu, banyak rezeki, sukses selalu kariernya, berkah barokah selamanya dan tetap semangat dalam melayani umat dengan kasih dan cinta. 
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar