APENSO INDONESIA

header ads

KAMPUS RAKYAT MODERN NYAMAN BELAJAR

KAMPUS RAKYAT MODERN NYAMAN BELAJAR


Apensoindonesia.com. Sangat terkesan indah. Mengapa? Sebab semua gedung kampus ini dibuat dengan sentuhan seni. Dilihat tidak menjemukan.

Setiap gedung. Ada hall. Satu jalur. Ada pembatas, rapi. Lantai keramik ukuran 60 cm persegi ditata rapi, tertulis out dan in. Jadi siapa pun yang lewat tak akan tabrakan.

Halaman luas. Beberapa gedung semua bertingkat diletakan di bagian tepi area kampus. Bagian bawah (lantai 1)  gedung rata - rata sebagai ruang administrasi kampus. Juga, laboratoriun. 

Ada sebagian ruang admin di atas, misal: langitan (ruang data, sistem, informasi teknologi). Juga ada audotorium.  Sisanya, semua ruang kuliah.

Ada semacam gazebo. Ada beberapa gazebo. Besar. Itu adalah sekretariat beberapa unit kegiatan mahasiswa (UKM). Tampak bangunan seni pula.

Ditengah - tengah antara beberapa gedung itu adalah Masjid kampus. Semua gedung seolah saling menyapa. Saling tidak mengganggu. Tapi saling sinergi aktivitas kampus dan ibadah keagamaan.

Itu adalah kampus Universitas Ma'arif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo. Terletak di Ngelom Megare no. 30, Taman. Area luas nan indah. Tampak jelas dari jalan menuju kampus. 

Terjangkau biaya bagi rakyat. Memang kampus ini untuk rakyat "memandaikan (minterke) rakyat dan ngurusi rakyat". (Gs)





Posting Komentar

0 Komentar