APENSO INDONESIA

header ads

PUTUS MATA RANTAI COVID 19 RUMAH SAKIT PHC SURABAYA GUNAKAN MESIN UNTUK BEROBAT SEPERTI MESIN ATM

“PUTUS MATA RANTAI COVID 19 RUMAH SAKIT PHC SURABAYA GUNAKAN MESIN UNTUK BEROBAT SEPERTI MESIN ATM“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Penerapan Teknologi Informasi sudah masuk ke berbagai bidang dan mulai dirasakan manfaatnya. Hal ini mendorong beberapa pengembang teknologi Informasi untuk mengembangkan proses yang ada di perusahaan untuk memanfaatkan teknologi informasi. Salah satu bidang yang memanfaatkan teknologi ini adalah perusahaan di bidang Rumah Sakit/Klinik. 

Teknologi informasi digunakan dari berbagai sektor diantaranya administrasi rumah sakit, antrian pasien rumah sakit, manajemen pengelolaan rawat inap dan lain-lain. Dari beberapa sektor tersebut proses yang digunakan sebagai bahan penelitian mengenai pendaftaran pasien dan antrian pasien di klinik rumah sakit. Pemilihan ini berdasarkan beberapa kasus bahwa pasien harus datang ke klinik untuk melakukan pendaftaran dan menunggu dipanggil antrian oleh dokter. 

Pada saat pendaftaran, pasien tidak mengetahui berapa jumlah pendaftar yang telah daftar sehingga apabila sudah banyak maka pasien harus mencari klinik lain. Selain itu, ketika menunggu antrian, pasien harus menunggu panggilan dari dokter dalam jangka waktu yang lama misalkan harus menunggu dari jam 11.00 sedangkan dipanggil jam 16.00.

Rumah Sakit Primasatya Husada Citra Surabaya atau lebih dikenal dengan Rumah Sakit PHC Surabaya merupakan salah satu penyedia layanan kesehatan di Indonesia. Menyandang status Rumah Sakit Tipe B Pendidikan sejak 26 Juli 2018 (Keputusan Menteri Kesehatan RI No. HK.01.07/Menkes/410/2018). RS PHC Surabaya menawarkan jasa layanan kesehatan dimana memiliki tim medis yang terdiri dari 40 Dokter Umum, 14 Dokter Gigi, 61 Dokter Spesialis dan 40 Dokter Sub Spesialis. Ditunjang dengan peralatan medis generasi terbaru. 

Dengan adanya perpaduan antara sumber daya yang mumpuni dan berpengalaman serta ditunjang peralatan medis terbaru dan canggih, membuat layanan kesehatan di RS PHC Surabaya berjalan dengan optimal, efektif dan efisien. 

Dalam memutus mata rantai Covid - 19 yang sedang terjadi saat ini, Rumah Sakit Primasatya Husada Citra Surabaya atau lebih dikenal dengan Rumah Sakit PHC Surabaya mempunyai terobosan yang sangat menarik bagi pasien yang ingin berobat di Rumah Sakit yang terletak di Jl. Prapat Kurung Selatan No. 1 Surabaya tersebut.

Di samping menggunakan, harus mendownload PHC CARE App Now! Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Sabtu, 12/6/2021 pada pukul 08.30 mengantarkan Kakak untuk berobat di Rumah Sakit PHC tersebut. 

Dimana setelah Kakak mendaftar lewat PHC CARE App Now! Di Rumah Sakit tersebut, Kakak melakukan daftar ulang atau regristasi di sebuah mesin seperti ATM. Di mesin tersebut berisi nama pasien, tempat tanggal lahir pasien, poli yang akan dikunjungi, serta dokter yang akan didatangi. Inilah hebatnya Rumah Sakit PHC Surabaya bisa menentukan dokter yang diminati oleh pasien, sehingga pasien bisa merasa nyaman.

Setelah melakukan daftar ulang, Penulis dan Kakak langsung menuju ke Ruangan Poli Spesialis. Di sana ketika daftar ulang tadi, datanya sudah ada di komputer Perawat yang menerima di pintu kedatangan. Setelah itu, Penulis dan Kakak di minta menunggu Dokter yang sudah dipilih oleh Kakak tersebut.

Alhamdulilah, Penulis merasa kagum dengan pelayanan prima dari Rumah Sakit PHC tersebut, dengan 1 mesin sudah bisa kemana - mana untuk data yang dimasukkan di mesin tersebut. Seperti bisa ke Dokter, bahkan ke Depo Farmasi langsung. Sudah tinggal menunggu antrean untuk ambil obat yang tidak membutuhkan waktu lama untuk antre. Semoga Rumah Sakit PHC makin sukses dan makin jaya dengan inovasi yang sangat luar biasa tersebut.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar