APENSO INDONESIA

header ads

SILAHTURAHMI TETAP TERJAGA MELALUI ROOM ZOOM YANG 18 TAHUN TIDAK BERJUMPA

“SILAHTURAHMI TETAP TERJAGA MELALUI ROOM ZOOM YANG 18 TAHUN TIDAK BERJUMPA”

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Silaturahim. Dalam reuni, kita akan bertemu kembali dengan teman-teman lama semasa sekolah. Hubungan dengan teman akrab semasa sekolah mungkin sempat terputus karena hilang komunikasi atau tenggelam dalam kesibukan masing-masing. 

Reuni ini adalah wadah untuk merekatkan kembali relasi di sekolah. Kerenggangan hubungan pertemanan akan berkurang dan Anda bisa mendapatkan teman yang lama “menghilang”. Mengenang cerita. Reuni juga bisa menjadi ajang bertukar cerita dengan teman-teman lama. Tentu tidak hanya soal kabar terbaru teman-teman, tetapi juga mengingat kembali masa-masa yang telah berlalu. 

Misalnya, membicarakan tentang kabar guru-guru di sekolah lama atau kondisi sekolah saat ini. Cerita-cerita sederhana ini terdengar ringan. Namun, justru cerita-cerita ringan ini yang membuat ajang pertemuan bernama reuni menjadi menarik.

Perluasan jaringan. Kesibukan kerja bisa membuat Anda “lupa” bergaul. Bertemu dengan teman-teman lama tidak hanya memperkuat jaringan yang melonggar, tetapi siapa tahu teman lama Anda memiliki relasi dengan orang-orang lain yang dapat mendukung usaha, bisnis, karier, atau pertemanan Anda. Kesepakatan bisnis bisa jadi bermula dari ajang reuni.

Anda juga bisa bertukar informasi seputar pekerjaan atau bisnis dengan teman-teman lama. Atau dapatkan pengalaman dan pengetahuan baru dari teman-teman lama Anda. Anda pun bisa lebih mengembangkan diri berkat reuni.

Dalam memperat tali silahturahmi, alumni jurusan Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Surabaya angkatan 2003 pada hari Minggu, 13/6/2021 mengadakan silahturahmi temu reuni alumni jurusan Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Surabaya yang dilaksanakan pada pukul 19.30 melalui daring menggunakan aplikasi ZOOM, dengan Join Zoom Meeting https://us04web.zoom.us/j/8339495977?pwd=RFcwNWlSVS95U0hHVjZDYTBBYnFTUT09 Meeting ID: 833 949 5977 Passcode: pls2003.

Dalam kesempatan ini, Penulis merasa bangga dan terharu karena hampir 18 tahun tidak bertemu. Alhamdulilah, 18 tahun adalah waktu yang sangat lama untuk menjalin komunikasi. Dimana diikuti oleh Dian Puspitarini tinggal di Batu, Rosyida Zahra mengelolah Pondok Pesantren, Meita Diyan Damayanti mengajar di TK/PAUD, Tri Singga Buana, Ratna Puspita, Else Rusdiana di room Zoom tersebut kita mengobrol dan bercanda. 

Tak terasa waktu sudah menunjukkan 45 menit, Penulis yang juga PK jurusan PLS UNESA 2003 berharap agar silahturahmi ini tetap terjalin sampai kapanpun. Saduluran sak lawase rek!, kata Penulis di teman - teman jurusan PLS 2003 tersebut. Di samping itu juga, menyampaikan agar diadakan lagi kegiatan silaturahmii seperti ini dan lain waktu Rosyida Zahra akan membuatkan link Zoom dengan waktu durasi yang lebih lama, sehingga lebih nyaman untuk mengobrolnya.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar