APENSO INDONESIA

header ads

SINERGITAS SURAMADU

DEMI SEBUAH KESEHATAN MASYARAKATNYA, HINGGA LARUT MALAM





Surabaya, apensoindonesia.com - Tadi Malam, Cak Eri bersama dengan Bupati Bangkalan melakukan peninjauan di penyekatan Suramadu sisi Surabaya. Berbeda dengan biasanya, kini bagi warga yang ingin ke Madura, juga akan dilakukan penyekatan dan pemeriksaan swab.



Mulai Kamis (16/6/2021), dari arah Madura menuju Surabaya, pemeriksaan dan penyekatan akan dilakukan satu pintu di sisi Madura. Ini merupakan upaya kerjasama Surabaya dan Bangkalan agar Covid19 di kedua wilayah bisa ditekan.



Dalam penyekatan sisi Madura (Madura menuju Surabaya) ini, Surabaya memberikan bantuan nakes untuk membantu penyekatan dan pemeriksaan.


"Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Bangkalan, mulai dari pemerintah pusat, provinsi dan Kota Surabaya. Selain Surabaya, kami juga dibantu tenaga medis dari Kapolda dan Pangdam," kata Bupati Bangkalan.



Kini, untuk penyekatan dan pemeriksaan swab dari Madura menuju Surabaya akan dilakukan di sisi Madura. Begitu juga sebaliknya, bagi warga yang melintas menuju Madura juga dilakukan penyekatan dan pemeriksaan di sisi Surabaya.


Oleh karena tidak ada perbedaan dan saling menjaga ini, Bupati Bangkalan berterima kasih dan berharap Bangkalan bisa jadi zona hijau dan Surabaya juga terhindar dari Covid19.



"Surabaya-Bangkalan tidak bisa dipisahkan, ini kekuatan bersama. Kami sadar betul, Surabaya pernah alami zona merah. Sehingga sebagai saudara membantu tenaga nakes di Bangkalan, karena di sana tidak sebanyak Surabaya," kata Cak Eri.


Sekadar diketahui, jika dalam pemeriksaan sisi Madura (dari Madura menuju Surabaya) kondisi penuh, maka untuk selain plat M akan dilakukan pemeriksaan di Suramadu sisi Surabaya. **(rev/d7/muz)



Posting Komentar

0 Komentar