APENSO INDONESIA

header ads

Viral Video Di Suramadu


Ibu-Ibu Tagih Surat Hasil Swab Petugas Penyekatan Suramadu



Surabaya, apensoindonesia.com - Viral Sebuah video seorang pengendara motor yang diberhentikan oleh petugas saat akan melintas di Jembatan Suramadu, dan meminta petugas juga menunjukkan surat bahwa mereka sudah melakukan swab antigen. 


Dalam video yang berdurasi lebih dari dua menit ini yang telah tersebar luas di jejaring aplikasi percakapan dan sosial media, Rabu (16/6/2021). 



Dalam video tersebut.
Seorang perempuan pengendara motor bertanya, apakah para petugas juga sudah melakukan swab antigen. Sang petugas menjawab bahwa dia sudah divaksin, tapi belum melakukan tes swab. 


"Harusnya petugas di sini swab dulu dong pak. Kalau bapak-bapaknya gak swab, saya kan tidak tahu mana yang kena Covid," kata perempuan pengendara motor tersebut.



Petugas lainnya juga tidak luput dari pertanyaan perempuan pengendara motor, salah satu petugas berpakaian Linmas menjawab bahwa dia sudah menjalani swab, tapi suratnya ada di rumah. 



Seperti menolak berdebat panjang dengan perempuan pengendara motor tersebut, petugas lalu mengarahkan perempuan tersebut ke pos utama untuk melakukan tes swab antigen.



Sejak 5 Juni lalu, posko penyekatan di sekitar Jembatan Suramadu sisi Surabaya maupun Bangkalan didirikan untuk menekan penyebaran Covid-19. Apalagi di Bangkalan, kasus Covid-19 naik drastis, beberapa hari terakhir.


Berdasarkan data Satgas Covid-19 Jatim, total kasus Covid-19 di Bangkalan tercatat 2.384 kasus, 1.553 kasus sembuh, 232 pasien meninggal dunia, dan 599 kasus masih ditangani di rumah sakit rujukan. **(rev/d7/muz)



Posting Komentar

0 Komentar