APENSO INDONESIA

header ads

AJAK SISWA/SISWI SMP PGRI 6 SURABAYA LAWAN COVID DENGAN DOA DAN BERBAGI SEDEKAH

“AJAK SISWA/SISWI SMP PGRI 6 SURABAYA LAWAN COVID DENGAN DOA DAN BERBAGI SEDEKAH“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Doa penyembuh penyakit akan membantu Anda perlahan terbebas dari ujian sakit yang diberikan oleh Allah SWT. Selain menanganinya dengan tindakan medis baik melalui konsumsi obat dan lain-lain. Anda juga perlu berdoa sebagai wujud penyembuhannya dalam segi spiritual. 

Tidak selamanya manusia akan mendapati tubuh yang sehat dan bugar selalu, tentu saja tiap umat akan mendapati berbagai ujian kehidupan, sakit adalah salah satunya. Maka diperlukan pemanjatan doa kepada sang Khalik agar apapun penyakit yang telah diderita segera dicabut melalui kuasa-Nya. 

Perlu Anda ketahui bahwa penyakit juga dapat menjadi tanda bahwa kita harus berhenti sejenak dari kegiatan apapun. Terdapat banyak doa yang tengah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada para umatnya meliputi, keselamatan, kesejahteraan, hingga doa penyembuh penyakit.

Pandemi COVID 19 yang kita lihat akhir akhir ini sangat menakutkan dan sangat tragis, dimana banyak sekali korban yang berjatuhan. Maka dari itu, SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jum’at, 16/7/2021 mengajak siswa/siswinya untuk melakukan kegiatan Sholat Dhuha, Sholat Hajat, dan dilanjutkan dengan pembacaan Yasin, Istighosah, Sholawat dann Istigfar yang dipimpin oleh bapak ACHMAD SYAIFUDDIN, S.H.I selaku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. 

Sebelum memulai acara, Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya mengajak siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya untuk mematuhi protokol kesehatan, tetap pakai masker dan yang terpenting "Ayo Vaksin, Jangan Takut Vaksin", karena dengan vaksin tubuh kita terlindungi, serta Penulis mengajak siswa/siswi dan bapak/Ibu guru baik SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya untuk perbanyak doa dan sedekah agar kita diberikan kesehatan dan dihindarkan dari COVID - 19. 

(Gambar : Pembagian Nasi bungkus)

Selesai pembacaan yasin, tahlil, sholawat dan sholat tersebut siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya di dampingi ibu SULISTIANA, S.Pd membagikan Nasi bungkus dibagikan kepada Tukang becak, Sopir angkot, Tukang sampah yang ada di jalan raya depan sekolahan. Semoga amal ibadah kalian diterima Allah S.W.T dan semoga diberikan kesehatan.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar