APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) : GARENG ISOMAN

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) :


GARENG ISOMAN 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Kang Gareng hanya tersenyum setengah pilu setelah dinyatakan terinfeksi Virus Bahaya Sekali(VBS).

Kang Gareng : "Sebenarnya saya hanya merasa flu ringan saat menjalani Tes PCR VBS, tapi kenapa harus positip Truk," ujar Kang Gareng bernada tinggi ketika bicara Via telepon genggam.

Petruk : "Ke Surabaya mampir belanja ke Batu, ya kenyataanya begitu. Kang Gareng harus dipingit seperti gadis cantik mau nikah ..hahaha," kata Petruk diwarnai tawa kecil.

Kang Gareng : "Memang yang harus dijalani Truk, instruksinya siapapun yang dinyatakan positip harus isolasi baik massal maupun mandiri. Untung saya memilih isoman, ya sambil isoman dari tugas demi kemajuan Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM)," ujar Kang Gareng.

Petruk : "Ke Taman bawa benik, isoman lebih baik dan jangan panik Kang..pasti menyenangkan bebas kerja dan makanan terjamin dan harus bergizi tinggi," ucap Petruk tanpa basa basi.

Kang Gareng : "Ya Truk jika panik nanti tambah menjadi - jadi virusnya. Padahal katagorinya kecil atau besar, sedikit atau banyak, sedang dan besar. Tidak ada yang tahu, yang tahu hanya orang medis," terang Kang Gareng sambil menambahkan perlunya terus menjaga diri.

Petruk : "Orkes bagus dari Panarukan, prokes memang harus dikedepankan. Terlebih Kang Gareng isoman, bukan isoma yang sering dilakukan dalam Seminar atau Raker..hahaha," jelas Petruk penuh semangat.

Kang Gareng : "Okeylah Truk, keputusan isoman tidak bisa diganggu gugay..eee gugat ..sebagai warga negeri yang baik dan ikut menjaga agar Virus tidak menyebar lebih luas lagi saya akan mematuhi isoman," beber Kang Gareng.

Petruk : "Srikaya oleh-oleh dari piknik, ya lebih baik begitu Kang..bisa menjadi panutan warga yang terikfeksi virus, meski gara-gara hanya sakit gigi atau flu ringan," pungkas Petruk sembari menambahkan "Selamat berisoman 2 Minggu".

Kang Gareng : "Ku kira senang dua minggu..ee ya dibuat senang saja..hahaha," tandas Kang Gareng.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
---------


Posting Komentar

0 Komentar