APENSO INDONESIA

header ads

Fasilitas Kesehatan di Makkah Siap Melayani Jemaah Haji

Fasilitas Kesehatan di Makkah Siap Melayani Jemaah Haji





Saudi Arabia, (apensoindonesia.com) - Direktur Jenderal Kesehatan Wilayah Makkah Dr Wael Bin Hamza Mutair yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Haji dan Umrah mengunjungi fasilitas kesehatan yang berada di wilayah tengah bersama sejumlah pejabat kesehatan untuk memantau kesiapan mereka setelah kedatangan jemaah haji pertama tahun ini.


Usai kunjungan, Dr Mutair mengatakan telah mencermati secara detail dan cermat persiapan memberikan pelayanan kesehatan kepada jemaah haji di RSUP Ajyad. Selain puskesmas yang berada di wilayah tengah, mencontohkan seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas tersebut sepenuhnya siap untuk memberikan layanan kesehatan dan darurat kepada para peziarah.



Dia menyerukan penerapan standar kesehatan tertinggi dan langkah-langkah pencegahan global untuk memastikan keselamatan para peziarah sampai mereka kembali ke tempat tinggal mereka.


Dia mendesak semua jemaah untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan seperti jarak sosial, memakai masker wajah dan menjaga kebersihan pribadi.



Sementara itu, juru bicara resmi untuk sektor kesehatan wilayah Makkah, Hamad Bin Fayhan Al-Otaibi, menyatakan bahwa pusat darurat Haram akan beroperasi 24 jam sehari untuk memberikan perawatan kesehatan kepada pengunjung dan peziarah Masjidil Haram.


Selain itu, semua departemen rumah sakit dan pusat kesehatan akan bekerja sesuai dengan rencana yang selaras dengan alur kerja dan jam kerja, dengan cara yang tidak akan mempengaruhi kompetensi. **[aad]



Posting Komentar

0 Komentar