APENSO INDONESIA

header ads

HANYA DOA YANG BISA KAMI PANJATKAN BUAT SAHABAT, SEMOGA KAU TENANG DI SURGA

HANYA DOA YANG BISA KAMI PANJATKAN BUAT SAHABAT, SEMOGA KAU TENANG DI SURGA



Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Sempat tersentak hatiku sahabat, kudengar kabar kepergianmu dari salah satu keluarga yang memberitahuku. Aku sempat tak percaya namun dia meyakini dengan sepenuhnya bahwa kau telah menghadap kepadanya. Maaf kawan, aku tak sempat hadir melihat jasadmu untuk terakhir kalinya kemarin, karena saat mendengar kabarmu aku tak berada di sebuah kota dekat denganmu. 

Hei, sahabatku tahukah bahwa aku rindu canda tawamu kawan, ingatkah kemarin masa-masa kita selalu berguaru tentang cinta, mimpi juga persahabatan. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepadamu karena telah menjadi salah satu sahabat terbaikku selama ini, kau selalu menolongku disaat aku butuh, kau selalu ada disaat aku sedang ingin bercerita, kau adalah sosok yang berhati baik bagiku, selama mengenalmu sekalipun aku tak pernah melihat amarah dalam dirimu walau dalam keadaan apapun. 

Sungguh rasanya, sampai detik ini aku masih belum yakin akan kepergianmu kawan, masih banyak mimpi yang harus kita raih masing-masing kawan. Percayalah, bahwa kami kawan-kawan yang kau tinggalkan disini akan selalu mendoakanmu disana.

Betapa kagetnya Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Senin, 12/7/2021 Penulis waktu adzan maghrib mendapat telepon mengenai kabar bahwa sosok sahabat, ibu yang penuh perhatian dan penuh kasih sayang bagi teman - teman Kepala SMP Swasta Surabaya ibu SITI ANIFAH, S.Pd, sosok wanita yang kalem, tangguh, hebat yang lahir pada November 1963 telah pergi meninggalkan kita sahabat - sahabat Kepala SMP Swasta Surabaya Utara. 

Bagi penulis, sosok beliau sangat luar biasa. Bahkan, saat penulis mengabarkan ibu SITI ANIFAH, S.Pd meninggal teman - teman kaget dan meneteskan air mata. Tanpa banyak bicara, akhirnya setelah Sholat Isya semua teman - teman Kepala SMP Swasta Surabaya Utara dan alumni ikut pembacaan tahlil bersama yang dipimpin oleh bapak KH. Drs. ASIF CHOZIN, MM. Kepala SMP Kawung 1 Surabaya. 

Alhamdulilah, kegiatan pembacaan tahlil selama 2 hari ini via online di fasilitasi oleh SMP BARUNAWATI Surabaya melalui link Join Zoom Meeting https://us06web.zoom.us/j/89507286922?pwd=eHBoc2VnSVA3ZjZJT1k5b2FST0Q2UT09 Meeting ID: 895 0728 6922 Passcode: 703807.

Kegiatan pembacaan tahlil tersebut, dimulai hari Senin, 12/7/2021 setelah Sholat Isya. Dalam kesempatan tersebut, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya dan Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara dan slumni yang sudah meluangkan waktu untuk pembacaan tahlil buat almarhumah ibu SITI ANIFAH, S.Pd.

Serta, untuk bapak/ibu guru ataupun keluarganya yang sakit segera diberi kesembuhan. Juga untuk Indonesia seluruhnya sgar mendapatkan pertolongan dari Allah. 

Di akhir penutup, penulis meminta agar bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara dan alumni tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan. Semoga bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara diberikan kesehatan, dijauhkan dari Covid, serta dilindungi oleh Allah S.W.T.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar