APENSO INDONESIA

header ads

HIBUR KELUARGA SAHABAT YANG KEHILANGAN KELUARGANYA

“HIBUR KELUARGA SAHABAT YANG KEHILANGAN KELUARGANYA“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Persahabatan berarti akrab dan menyukai pikiran masing-masing. Biasanya teman memiliki minat yang sama. Orang yang berteman saling berbicara dan menghabiskan waktu bersama. Sahabat saling mempercayai dan saling membantu ketika berada dalam kesulitan atau terluka. Sahabat adalah orang yang bisa dipandang dan dipercaya. 

Terkadang kamu tidak bisa membagikan rahasia dengan orang tua, sehingga kamu dapat berbagi rahasia dengan sahabatmu. Seorang sahabat adalah orang yang mengagumi keterampilan seseorang dan membantu atau mendorong sahabatnya untuk membuat pilihan tepat dan tidak mendapat masalah. Kekuatan ikatan persahabatan antara dua orang bisa berbeda-beda. Jika ikatannya sangat kuat, hubungan pertemanan itu bisa disebut sahabat.

Sosok Siti Anifah, S.Pd alumni Kepala SMP BINA KARYA Surabaya adalah sosok yang tidak bisa dilupakan oleh teman – teman Kepala SMP Swasta Surabaya Utara. Oleh karena itu, pada saat beliau meninggal tidak hanya Kepala SMP Swasta Surabaya Utara yang merasa kehilangan, tetapi juga guru - guru SMP Swasta Surabaya Utara juga merasa kehilangan. 

Dimana beliau seperti ibu yang bisa mengayomi anak - anaknya, makanya pada hari Selasa, 13/7/2021 Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir sekaligus Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya bersama rekan – rekan Kepala SMP Swasta Surabaya Utara antara lain KH. Drs. ASIF CHOZIN, MM dari Kepala SMP KAWUNG 1 Surabaya, Drs. H. MAHFUDZ, M.Pd. I dari Kepala SMP Romly Tamim, H. OEMAR, S.Ag dari Kepala SMP Kemala Bhayangkari 8, ibu LULUK SRI RAHAYU, S.KH dari Kepala SMP Tunas Buana, bapak SYAHRUL, S.Pd dari Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya dan bapak ANAS FAUZI, S.Pd dari Kepala SMP MUJAHIDIN Surabaya mendatangi kediaman ibu SITI ANIFAH, S.Pd.

Di kediaman tersebut, teman – teman disambut oleh suami dari almarhumah ibu SITI ANIFAH, S.Pd dan putra putranya. Dalam kesempatan tersebut, Penulis menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga ibu SITI ANIFAH, S.Pd. Kita merasa kehilangan sosok seperti beliau. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah S.W.T dan untuk keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. 

Acara ditutup dengan doa oleh bapak KH. Drs. ASIF CHOZIN, MM dari Kepala SMP KAWUNG 1 Surabaya. Bagi Penulis sahabat adalah segalanya dikala suka duka.

Setelah selesai takziah, bapak H. OEMAR, S.Ag dari Kepala SMP Kemala Bhayangkari 8, bapak SYAHRUL, S.Pd dari Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya, dan bapak ANAS FAUZ, S.Pd dari Kepala SMP MUJAHIDIN Surabaya dan penulis makan siang bersama Nasi Ayam geprek yang dibelikan oleh Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar