APENSO INDONESIA

header ads

IKHTIAR PERANGI COVID-19 DENGAN MELAKUKAN SEMPROTAN DISINFEKTA BERSAMA DAMKAR SURABAYA DAN RT V BULAK RUKEM

IKHTIAR PERANGI COVID-19 DENGAN MELAKUKAN SEMPROTAN DISINFEKTA BERSAMA DAMKAR SURABAYA DAN RT V BULAK RUKEM

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Virus corona Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 15 juta orang di dunia. Semua orang pun disarankan untuk menjalani protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak untuk melindungi diri dari virus. 

Di China dan Jepang sendiri, orang-orang terlihat berjalan membawa semprotan asam hipoklorit (HOCI). Para ilmuwan mengatakan semprotan disinfektan 100 kali lebih efektif daripada pemutih untuk membunuh kuman dan virus. Semprotan disinfektan itu tidak beracun, murah dan aman bagi manusia. Tapi, para ahli mendesak orang-orang mulai menggunakan semprotan HOCI untuk memerangi pandemi virus corona Covid-19.

Dr Darren Reynolds, profesor di bidang Kesehatan dan Lingkungan di Universitas Inggris Barat di Bristol berpendapat bahwa semprotan disinfektan itu mestinya digunakan sejak awal pandemi virus corona. Tapi, ia mengatakan sekarang pun masih belum terlambat.

Dalam rangka mencegah Pandemi Covid yang semakin merajalelah di kota Surabaya, SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Minggu, 18/7/2021 Ketua RT 05, RW 05 bapak ABDUL HALIM melakukan Semprotan disinfekta di rumah – Rumah warga RT 05 RW 05.

Dimana alat untuk melakukan semprotan tersebut adalah milik SMP PGRI 6 Surabaya dan bapak ABDUL HALIM yang di pinjam. Untuk cairan disinfekta yang digunakan adalah ambil di Kantor Kecamatan Semampir. 

Selesai menyemprot di rumah warga RT 05, RW 05 Bulak Rukem III Ketua RT 05, RW 05 Bulak Rukem melakukan penyemprotan di SMP PGRI 6 Surabaya  Di SMP PGRI 6 Surabaya, bapak ABDUL HALIM melakukan semprotan di ruang kelas – kelas, musholah, ruang perpustakaan, ruang UKS, ruang LAB Komputer, serta ruangan Kepala Sekolah.

(Gambar : Penyemprotan di ruang kelas)

Pada hari Senin, 19/7/2021 Kampung Bulak Rukem III RT 05, RW 05 alhamdulilah kedatangan 1 mobil DAMKAR PEMKOT Surabaya untuk melakukan penyemprotan di wilayah RT 05, RW 05 Bulak Rukem. Saat mobil DAMKAR datang orang – orang kampung bingung, di kira ada kebakaran karena ada mobil DAMKAR masuk kampung. Akhirnya penulis menjelaskan jika mobil DAMKAR adalah melakukan penyemrotan untuk virus corona.

Sampai di depan gerbang sekolah mobil DAMKAR berhenti dan melakukan penyemprotan di SMP PGRI 6 Surabaya tembok, pagar, dan halaman lapangan. 

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bahwa tujuan kegiatan ini adalah bentuk ikhtiar dalam memerangi COVID-19. Di samping itu, tetap mentaati protokol kesehatan. Semoga ikhtiar SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya bisa mengurangi pasien COVID yang meninggal dan menjadikan SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Sehat dan Berprestasi.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar