APENSO INDONESIA

header ads

KEPEDULIAN DAN JIWA SOSIAL YANG TINGGI DARI NAKES PUSKESMAS WONOKUSUMO MEMBANTU WARGA YANG DI RAWAT DI RUMAH

“KEPEDULIAN DAN JIWA SOSIAL YANG TINGGI DARI NAKES PUSKESMAS WONOKUSUMO MEMBANTU WARGA YANG DI RAWAT DI RUMAH“

(Gambar Ilistrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Peduli adalah sebuah nilai dasar dan sikap memperhatikan dan bertindak proaktif terhadap kondisi atau keadaan di sekitar kita. Peduli adalah sebuah sikap keberpihakan kita untuk melibatkan diri dalam persoalan, keadaan atau kondisi yang terjadi di sekitar kita. Orang-orang peduli adalah mereka yang terpanggil melakukan sesuatu dalam rangka memberi inspirasi, perubahan, kebaikan kepada lingkungan di sekitarnya. 

Ketika ia melihat suatu keadaan tertentu, ketika ia menyaksikan kondisi masyarakat maka dirinya akan tergerak melakukan sesuatu. Apa yang dilakukan ini diharapkan dapat memperbaiki atau membantu kondisi di sekitarnya. Jadi, sikap peduli adalah sikap keterpanggilan untuk membantu mereka yang lemah, miskin, membantu mengatasi penderitaan, dan kesulitan yang dihadapi orang lain. 

Di saat kondisi seperti saat ini, tenaga kesehatan betul - betul di uji ketahanan mental nya, mengingat mereka adalah Garda terdepan dalam kondisi seperti saat ini, seperti yang dilakukan dua orang Nakes PUSKESMAS WONOKUSUMO yaitu Dr. Nur Jamilah dan Mat Nilah pada hari Sabtu, 10/7/2021 membantu penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak Di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada sore hari pukul 14.30 mendatangi rumah tetangga penulis yang lagi sakit. 

Dimana Dr. Nur Jamilah melakukan tes Swab Antigen. Alhamdulilah hasilnya negatif. Setelah itu, baru beliau melakukan tindakan medis, dimana tetangga penulis sakit mencret dan lemas. Alhamdulilah, berkat kesigapan dari dua orang Nakes Wonokusumo tersebut, akhirnya tetangga penulis mendapatkan infus dan dirawat di rumah dalam pemantauan Dr. Nur Jamilah dan perawat Mat Lilah. 

Alhamdulilah, tetangga penulis sudah merasakan enak setelah di infus dan diberikan pelayanan oleh Dr. Nur Jamilah dan perawat Mat Lilah. Dalam kesempatan tersebut, penulis mewakili pihak keluarga menghaturkan banyak terima kasih kepada Dr. Nur Jamilah dan perawat Mat Lilah yang sudah meluangkan waktu tenaga dan pikiran untuk membantu tetangga yang lagi sakit.

Semoga Dr. Nur Jamilah dan perawat Mat Lilah sehat selalu dijauhkan dari penyakit dan selalu dilindungi dan diberkahi Allah S.W.T. Jiwa kemanusiaan dan kepedulian yang sangat tinggi dimiliki Nakes di kota Surabaya khususnya PUSKESMAS WONOKUSUMO.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar