APENSO INDONESIA

header ads

MELALUI MEDIA TWIBBON BERKURBAN AJAK SISWA DAN GURU UNTUK CINTA KEPADA ALLAH S.W.T DAN KEPADA SESAMA

“MELALUI MEDIA TWIBBON BERKURBAN AJAK SISWA DAN GURU UNTUK CINTA KEPADA ALLAH S.W.T DAN KEPADA SESAMA“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Twibbon adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan postingan dengan bingkai menarik. Twibbon sendiri merupakan sebuah media promosi, dukungan, pamflet atau banner berupa foto yang dikombinasikan dengan bentuk frame atau border yang di edit dan di desain sedemikian rupa hingga terlihat bagus dan menarik. 

Twibbon memiliki peran penting dalam pertunjukan atau pergelaran sebuah acara seperti event, challenge, perlombaan, kampanye, dan masih banyak lagi. Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan twibbon kalian bisa melakukan promosi yang bisa di sebar luaskan melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan yang lainnya. Dengan begitu, banyak orang yang akan melihat twibbon kalian, sehingga promosi yang kalian lakukan bisa dilihat oleh orang banyak. 

Tujuan dibuatnya sebuah twibbon adalah untuk memperindah foto dan biasanya digunakan untuk pembuatan promosi. Promosi yang dibuat bisa berbagai macam baik itu sebuah produk, event, social campaign, dan masih banyak lagi.

Dalam rangka menumbuhkan sifat Qurban adalah pertanda cinta kepada Allah SWT dan sesama, siswa/siswi, serta Guru – guru baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS "AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Selasa, 20/7/2021 menghiasi media sosial mereka dengan twibbon. Dimana di twibbon tersebut terselip nasihat baik untuk siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya maupun bapak/ibu guru. Dimana nasihat yang disampaikan yaitu "MERAIH TAQWA MELALUI IBADAH QURBAN".

Dalam kesempatan tersebut, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menumbuhkan sifat qurban adalah pertanda cinta kepada Allah SWT dan sesama, serta melalui twibbon ini diharapkan siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya bisa lebih peduli, peka kepada sesama, apalagi di masa sulit seperti saat ini masa Pandemi COVID-19, kata penulis. 

Adapun link twibbon tersebut yaitu https://twb.nz/iduladhasmppgri6surabaya. Setelah di unduh seluruh siswa/siswi dan bapak/ibu guru baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS "AL-IKHLAS share ke media sosial yang dimiliki. Semoga media ini bisa membangkitkan siswa/siswi untuk selalu berqurban kepada sesama.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat


Posting Komentar

0 Komentar