APENSO INDONESIA

header ads

PERAN PENTINGNYA KELUARGA DI MASA PANDEMI UNTUK TERUS BERPRESTASI DAN BERKARYA

“PERAN PENTINGNYA KELUARGA DI MASA PANDEMI UNTUK TERUS BERPRESTASI DAN BERKARYA“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Seorang ibu memiliki peran yang sangat esensial dalam dinamika keluarga, terutama di masa pandemi. Dengan multi peran yang menjadikan ibu serba bisa, kini di masa pandemi kemampuan multitasking para ibu kian ditempa dengan semakin kompleksnya tugas yang perlu dilakukan di rumah tangga. 

Ibu menjadi sosok yang memungkinkan fungsi keluarga bisa terus berprogres yang hadir untuk memberikan lingkungan yang kondusif dan mendukung bagi para ibu yang ingin terus bisa produktif dan mencapai aspirasi serta impiannya tanpa meninggalkan rutinitasnya dalam mengurus rumah tangga.

Alhamdulilah, SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir di masa Pandemi COVID-19 selama Senin sampai hari Jum’at Pembelajaran, tidak untuk hari Sabtu. Dimana setiap hari Sabtu pagi mulai bangun tidur sampai tidur lagi semua aktivitasnya di dokumentasikan, seperti menyapu, membantu memasak, dan lain sebagainya.

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya tujuan dari kegiatan ini adalah peran keluarga sangat penting apalagi di masa pandemic COVID-19 dalam menjadikan putra/putrinya yang cerdas, sehat, dan berkarakter.

Harapan dari penulis kepada siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya di masa pandemi adalah tidak mengurungkan niat dan semangat berkarya dan berprestasi di masa pandemi, serta penulis berharap agar keluarga bisa menjadi pioner dalam proses untuk mempercepat penanganan COVID-19.

Dalam kesempatan ini pula, penulis berharap kepada masyarakat, wali murid, siswa/siswi, dan bapak/ibu Guru tetap selalu menjaga protokol kesehatan dan selalu berdoa kepada Allah S.W.T agar keluarga kita semua diberikan kesehatan dilindungi Allah S.W.T, serta dijauhkan dari COVID-19.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar