APENSO INDONESIA

header ads

Tingginya Angka Dianggap Covid


Siswa SDI Al Mubarok Antusias Ikuti LOS Via Daring




Surabaya, (ApensoIndonesia.com) - Tingginya angka covid-19 di Surabaya, membuat beberapa tempat yang menimbulkan keramaian terpaksa harus dihentikan. Termasuk lembaga pendidikan. Demi mensukseskan program penurunan angka covid-19, SDI Al Mubarok melaksanakan Layanan Orientasi Siswa (LOS) via Daring mulai tanggal 12-14 Juli 2021.

“Dengan kondisi wilayah Gunung Anyar termasuk dalam zona merah, akhirnya kami melaksanakan LOS via daring,” kata Dwi Heri Murtiningsih, Kepala Sekolah SDI Al Mubarok. Meskipun kemarin sempat ada lampu hijau bahwa tahun ajaran baru boleh mendatangkan siswa ke sekolah, akan tetapi belakangan ini kasus covid-19 kembali meningkat. Tambahnya. 



Meskipun LOS dilaksanakan via daring, terlihat para siswa yang mengikuti begitu antusias. Selain ada pemaparan tentang program dan lingkungan sekolah, Kepala Sekolah juga menampilkan dongeng edukasi tentang korona.

Dalam dongeng animasi tersebut, wanita yang biasa dipanggil Bu Dwi itu mengingatkan bahwa pentingnya makan - makanan bergizi. Karena dari makanan yang bergizi itu, kita mendapatkan supplay imun yang kuat.



Selain itu, selama pandemi para siswa juga ditekankan agar tidak meninggalkan budaya 4S. Sapa, Salam, senyum, salim. “Ingat, salim ini ketika corona sudah tidak ada lho yaa,” ucap Bu Dwi. Sementara, karena masih kondisi pandemi, salimnya dengan tangan bersedekap di dada ya. Pungkasnya. **(muz)


Posting Komentar

0 Komentar