APENSO INDONESIA

header ads

DOA BERSAMA DI AKHIR TAHUN 1442 H, SEMOGA KEBERKAHAN DI TAHUN 1443 H/2021 M UNTUK SMP PGRI 6 DAN SDS AL-IKHLAS SURABAYA

“DOA BERSAMA DI AKHIR TAHUN 1442 H, SEMOGA KEBERKAHAN DI TAHUN 1443 H/2021 M UNTUK SMP PGRI 6 DAN SDS AL-IKHLAS SURABAYA“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Bahkan di beberapa daerah di Indonesia masyarakat mengadakan tradisi menjelang malam 1 Suro. Namun, malam 1 suro identik dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram. Malam 1 Suro 2021 akan diperingati hari Senin, 9 Agustus 2021 sejak matahari terbenam atau selesai Sholat Maghrib. 

Satu Suro diketahui sebagai awal bulan pertama Tahun Baru Jawa, bertepatan dengan 1 Muharam. Kalender jawa pertama kali diterbitkan oleh Raja Mataram Sultan Agung Hanyokrokusumo 1.940 tahun yang lalu, mengacu penanggalan Hijriyah (Islam). 

Pergantian hari dalam kalender Jawa dimulai pada saat matahari terbenam dari hari sebelumnya, bukan pada tengah malam. Tak hanya berdoa, tapi juga mengaji, berdzikir hingga melaksanakan Sholat Sunnah Tahajjud. Pada malam 1 Suro juga bisa diisi dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan kebaikan dan diampuni semua dosa.

Dalam rangka menyambut malam Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M, siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya, SDS AL-IKHLAS Surabaya dan bapak/ ibu Dewan Guru Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Senin, 9/8/2021 berkumpul di teras sekolah untuk melaksanakan kegiatan Doa Bersama Penutup Tahun 1442 H.

Dimana dalam kegiatan tersebut di isi dengan pembacaan Yasin sebanyak 3 kali, Istighosah, dan pembacaan sholawat yang di pimpin oleh ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd selaku Kepala SDS AL-IKHLAS Surabaya.

Sebelum memulai acara, Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya dan Sekretaris Yayasan Pendidikan AL-IKHLAS Semampir menyampaikan kepada seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya, SDS AL-IKHLAS Surabaya dan bapak/ibu Dewan Guru kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur bahwasannya di tahun 1442 H, SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya banyak prestasi – prestasi yang di raih di Masa Pandemi COVID-19, serta semoga di tahun 1443 H/2021 M siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya, SDS AL-IKHLAS Surabaya, dan bapak/ibu Guru lebih berkarya dan berprestasi, serta semoga 1443 H adalah langkah awal PPDB SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya mendapatkan siswa/siswi yang banyak, berkah barokah selamanya, serta terakhir semoga Tahun 1443 Guru, siswa, dan keluarga diberikan kesehatan dilindungi oleh Allah S.W.T, serta dijauhkan dari COVID-19 dan semoga COVID-19 segera pergi dari muka bumi ini. 

Di akhir penutup, penulis juga meminta doa untuk kesehatan dan kesembuhan dari umik penulis yang sedang pemulihan dari sakit. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar