APENSO INDONESIA

header ads

TERIMA KASIH ALKINDO ATAS BANTUAN MASKERNYA UNTUK LINDUNGI DIRI KITA DAN ORANG LAIN DARI PENYEBARAN COVID-19

“TERIMA KASIH ALKINDO ATAS BANTUAN MASKERNYA UNTUK LINDUNGI DIRI KITA DAN ORANG LAIN DARI PENYEBARAN COVID-19“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Masker merupakan salah satu alat perlindungan diri dari paparan Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) yang dapat menular melalui percikan air liur (droplet) dari penderita. 

Amankah memakai masker sepanjang hari? 

Jawabannya bisa keduanya. Aman, karena di masa new normal setiap orang harus mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker untuk menjaga diri dari tertular dan menularkan Covid-19. 

Penggunaan masker menjadi tidak aman jika satu masker dipakai sepanjang hari karena berpotensi menimbulkan risiko buruk untuk kulit. Selain rasa tidak nyaman yang ditimbulkan, juga akibat kelembapan hembusan napas yang dapat menyebabkan iritasi kulit di sekitar mulut, bahkan dapat memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, maka kita harus mengenali masker yang kita gunakan agar dapat efektif sesuai dengan fungsinya untuk melindungi diri di era new normal ini. 

Setiap pegawai yang akan melaksanakan WFO harus mengetahui dan wajib mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker. Selain memakai masker yang dibawa sendiri, masker menjadi alat pelindung yang penting dikenakan saat ke luar rumah. Hendaknya kita mengenali bahan yang terbaik sehingga dapat memblokir virus sekaligus memberikan kenyamanan saat dipakai, seperti bahan yang mengandung kapas dan polyester yang paling efektif untuk menangkal virus. 

Kemudian yang perlu diperhatikan juga adalah cara melepas masker yang telah dipakai. Tidak perlu terburu-buru ketika melepas masker. Bukalah tali masker dari salah satu telinga terlebih dahulu dan bagian luar masker usahakan tidak mengenai wajah ataupun tangan, lalu bungkus dengan tisu dan masukkan ke dalam plastik untuk selanjutnya disimpan dan sesampainya di rumah langsung direndam dan dicuci dengan deterjen.

Memakai masker hanyalah salah satu upaya untuk menangkal virus. Hal yang paling penting untuk diperhatikan serta dilaksanakan untuk menjaga diri kita agar terhindar dari Covid-19 adalah dengan menghindari atau tidak berada di kerumunan, menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain, dan membiasakan hidup bersih. 

Pada masa transisi dalam tatanan normal baru memang setiap orang dituntut untuk patuh dan membiasakan dengan keadaan yang baru. Namun kita semua harus menyadari bahwa di era new normal dan telah diperbolehkannya WFO atau melaksanakan kegiatan di luar rumah, bukan berarti Covid-19 telah lenyap atau masa pandemi telah berlalu. 

Covid-19 bukanlah binatang buas yang kemarin mengancam kehidupan kita semua, lalu ketika sang binatang telah berhasil ditangkap atau dibunuh maka semua orang menjadi bebas bergerak beraktivitas ke luar rumah setelah sekian lama berada di dalam rumah. 

Covid-19 adalah virus yang sangat kecil dimana pada masa new normal ini masih ada, bahkan belum ditemukan obatnya. New normal adalah sebuah keadaaan untuk pemulihan ekonomi dimana masyarakat diminta cerdas dalam menjalani tatanan hidup baru ini. 

Di tayangan berita kita ketahui bahwa masyarakat yang terpapar virus disebut semakin banyak. Hal ini menunjukkan bahwa virus tersebut masih ada di sekitar kita. Tatanan normal baru ini kita dituntut untuk dapat hidup berdampingan dengan virus. Untuk itulah kita harus cerdas dan harus membekali diri dengan protokol-protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19 alhamdulilah Guru – guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jum’at, 30/7/2021 ibu SRI SUPADMI, S.Pd mengambil bantuan 2 Box Masker merk ALKINDO isi 100 buah untuk dibagikan kepada bapak/ibu Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya.



Pada hari Sabtu, 31/7/2021 saat WFO (Work From Office) ibu Sri Supadmi, S.Pd membagikan masker tersebut kepada bapak/ibu Guru. Dimana setiap Guru mendapatkan 2 buah masker. Dalam kesempatan ini, penulis menghaturkan banyak terima kasih kepada ALKINDO atas pemberian masker jepada Guru di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya, sehingga dengan memakai masker bisa melindungi diri kita dan orang lain dari COVID-19, kata Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar