APENSO INDONESIA

header ads

MAU TAK MAU WEBSITE ESTABLISH

MAU TAK MAU WEBSITE ESTABLISH


Oleh : Gempur Santoso


Saya sudah siap betul, hari minggu akan ikut webinar bersama - sama. Judul "sosialisasi website". Itu lanjutan webinar minggu lalu.

Minggu pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB sudah siap. Meja, kursi, kipas pendingin. Sudah ditata dan tertata. Tak lupa handphone dan laptop juga sudah di atas meja. Tinggal nunggu pukul 10.00  WIB, webinar dimulai.

Sambil menunggu. Tiba - tiba kakak saya Kediri menghubungi. Bahwa sedang dalam OTW (on the way) ke situ. Katanya.

Tidak sendirian, tetapi datang bersama orang tua, ibu saya. Ya...ortu tinggal Ibu (saya memanggil ibuk). Ayah (saya memanggilnya bapak) sudah wafat.

Padahal awal bulan lalu saya baru silaturohim ke ibu. Katanya "kok mimpi ketemu anak" yakni saya. Langsung ke Sidoarjo, lewat jalan tol. Menjadi cepat. Diantar adik saya.

Menurut keyakinan saya dan budaya bahwa "orang tua adalah pepunden, bagai Tuhan yang tampak". Maka, saya mendahulukan ibuk saya, ngrehapinya (menyambutnya).

Pukul sekitar 09.45 WIB. Ortu dan saudara saya datang hadir di rumah. Tentu seperti rumah sendiri. Ngobrol. Bahasan utama kesehatan dan rencana cucunya akan lamaran.

Ngobrol sekeluarga dan keluarga besar ibuk saya. Sampai siang. Sampai adzan dhuhur. 

Baru sempat akan lihat/ikut webinar. Siang. Saya anggap pasti sudah ketinggalan. Padahal webinar tentang website itu penting.

Mengapa weninar webside penting? Sebab pada jaman yang mengarah digitalisasasi. Hampir semua menggunkan webside. Digital. Pakai aplikasi. Sistem otomatis. 

Tampak wibside kampus harus entablish (mapan). Tak goyah. Tahan/tangguh. 

Walau gangguan orang lain berupa virus "hacker", itu ada dan mengganggu. Harus punya webside yang mapan (tak goyah dan tangguh). Tak mempan diganggu.

Tata kelola kampus, publikasi informasi dan karya karya kampus, komunikasi dengan dikti, dan lain lain. Semua sudah digitalisasi. Maka, webside kampus, mau tidak mau, harus sudah establish

Apa risiko, jika webside kampus tidak tidak estblish? Tentu akan kesulitan, keterlambatan. Bisa disebut tidak maju. Apalagi jika sumber utama, bisa berdaya ditentukan konsumen atau bisa disebut stakeholder. Kemudahan dan kenyamanan mereka menjadi penting ketika proses mencari ilmu dan administraainya.

Salam sehat untuk semua...aamiin yra.

(GeSa)

Posting Komentar

0 Komentar