APENSO INDONESIA

header ads

INDAHNYA SUKA DUKA BERSAMA SAHABAT MAKAN SAYUR ASEM DAN IKAN LELE, GURU – GURU SMP PGRI 6 DAN SDS AL-IKHLAS MENAMBAH IMUNITAS DALAM MENDIDIK DAN MENGAJAR

“INDAHNYA SUKA DUKA BERSAMA SAHABAT
MAKAN SAYUR ASEM DAN IKAN LELE, GURU – GURU SMP PGRI 6 DAN SDS AL-IKHLAS MENAMBAH IMUNITAS DALAM MENDIDIK DAN MENGAJAR“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com




Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial. Dimana manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan siapapun. Oleh sebab itu, manusia sangat membutuhkan suatu hubungan antar sesama. Dimana hubungan ini adalah bentuk suatu komunikasi maupun interaksi yang dapat digunakan bersama teman, tetangga dan bisa juga untuk orang lain yang baru kita jumpai. 

Dan kali ini saya akan membahas artikel dengan tema hubungan antar sesama dan akan lebih mengarah antar teman. Cukup hanya sedikit teman tapi yang bisa membuat kita merasa dihargai, tidak mudah pergi begitu saja, mampu selalu ada didekatnya saat keadaan apapun, bisa mendengarkan curhatannya berjam-jam, lebih efisien saat berjalan-jalan, tidak menusuk dibelakang, dan masih banyak lagi kata-kata yang seolah-olah buruk jika kita berteman dengan semua orang atau dalam artian kita banyak membangun hubungan antar sesama kita. 

Bukan menyalahkan tetapi memang perlu kita memiliki teman dekat yang sangat mengetahui diri kita, tapi perlu diingat lagi bahwasanya kita adalah makhluk sosial yang tidak menutup kemungkinan kita akan sangat membutuhkan jejaring atau relasi ini.

Indahnya suka duka bersama teman itulah yang selalu di pegang oleh Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Kamis, 26/8/2021 seperti biasa untuk meningkatkan imunitas Guru – guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya menikmati hidangan Sayur asem, Ikan lele, dan krupuk, sambil mengerjakan Pembuatan Soal Penilaian Harian dan sambil mengobrol, bahkan ada yang mengerjakan PKG dan PKB. Dimana bapak/ibu Dewan Guru SMP PGRI 6 Surabaya menikmati masakan tersebut.

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyampaikan bahwasannya walaupun SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya Sekolah kecil Insya Allah kita selalu suka duka bersama dengan para Guru di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya.

Alhamdulilah, sarapan pagi itu adalah sudah ciri yang diberikan keluarga dari penulis yaitu Mama dari penulis untuk selalu memberi makanan ke Guru - guru. Insya Allah pasti Allah SWT akan memberi rezeki dan keakraban Guru – guru di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya itu yang selalu penulis pegang, arahan dari Mama penulis. 

Walaupun Mama penulis sakit, tetap selalu memantau menanyakan Guru - guru sudah sarapan belum. Semoga kebersamaan ini bisa kekal selamanya. Walaupun jika tidak memasak Mama penulis selalu meminta penulis untuk membelikan entah Soto, Nasi pecel dan lain - lain.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar