APENSO INDONESIA

header ads

RINDU PEMBELAJARAN TATAP MUKA DAN HAUS PRESTASI UNTUK HARUMKAN NAMA SEKOLAH

“RINDU PEMBELAJARAN TATAP MUKA DAN HAUS PRESTASI UNTUK HARUMKAN NAMA SEKOLAH“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Prestasi berasal dari bahasa Belanda, yaitu prestatie, yang berarti hasil dari usaha. Prestasi diperoleh dari usaha yang telah dilakukan. Prestasi dapat dicapai dengan mengandalkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual, serta ketahanan dalam menghadapi situasi di semua bidang kehidupan. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa istilah prestasi adalah hasil dari upaya yang dilakukan oleh seseorang. 

Untuk menjadi sukses, semua orang harus menghadapi tantangan mereka sendiri (seperti bakat, potensi, kecerdasan atau intelektual, minat, motivasi, kebiasaan, emosi, kesehatan dan pengalaman pribadi) dan orang-orang dari lingkungan (seperti tantanggan, keluarga, sekolah, komunitas, fasilitas dan infrastruktur, fasilitas, nutrisi dan perumahan).

Pembelajaran tatap muka itu adalah sesuatu yang diinginkan oleh setiap sekolah. Dalam hal ini Guru, mereka bisa mengajar dengan nyaman kepada peserta didiknya. Untuk berkarya dan meraih prestasi, seperti yang dilakukan SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir di masa PPKM Darurat ini banyak even lomba yang diikuti, seperti yang dilakukan pada hari Selasa, 3/8/2021 siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya mengikuti lomba yel - yel Narkoba.



Adapun kegiatan ini adalah untuk menyadarkan kepada Generasi Muda untuk memerangi Narkoba, serta mengajak siswa/siswi untuk terus berkarya dan berprestasi di masa Pandemi COVID. 

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya mengajak siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya untuk terus berkarya dan berprestasi. Jangan takut gagal dan kalah, karena itu adalah kunci kalian meraih sukses. Makanya, penulis merindukan Pembelajaran Tatap Muka agar Guru – guru bisa lebih fokus membimbing untuk meraih prestasi, seperti lomba yel - yel Narkoba. Kegiatan ini dibina oleh bapak NURIL MUHTADDIN, S.Pd selaku Pelatih Drumband dan kak SYAHRUL, S.Pd selaku Pelatih Pramuka di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar