APENSO INDONESIA

header ads

SMP SWASTA KOTA SURABAYA SIAP MENDUKUNG DAN MENSUKSESKAN MENJADI KOTA LITERASI DIGITAL

“SMP SWASTA KOTA SURABAYA SIAP MENDUKUNG DAN MENSUKSESKAN
MENJADI KOTA LITERASI DIGITAL“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Literasi digital diperlukan dalam penggunaan teknologi. Salah satu komponen dalam lingkungan belajar dan akademis yaitu literasi digital. Penerapan literasi digital dapat membuat masyarakat jauh lebih bijak dalam menggunakan serta mengakses teknologi. 

Dalam bidang teknologi, khususnya informasi dan komunikasi, literasi digital berkaitan dengan kemampuan penggunanya. Kemampuan untuk menggunakan teknologi sebijak mungkin demi menciptakan interaksi dan komunikasi yang positif. 

Dikutip dari buku Peran Literasi Digital di Masa Pandemik (2021) karya Devri Suherdi, literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya. 

Kecakapan pengguna dalam literasi digital mencakup kemampuan untuk menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkannya dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya.

Dalam mewujudkan kota Surabaya menjadi kota literasi digital, MKKS SMP Swasta kota Surabaya yang terdiri dari MKKS SMP Swasta Surabaya Timur, MKKS SMP Swasta Surabaya Utara, MKKS SMP Swasta Surabaya Selatan, MKKS SMP Swasta Surabaya Barat, dan MKKS SMP Swasta Surabaya Pusat pada hari Rabu, 25/8/2021 pukul 13.30 mendatangi undangan di Monceri Jl. Kartini Surabaya. 



Dalam kesempatan tersebut, turut hadir yaitu ibu Chusnur Ismiati Hendro Gunawan, S.H, MM selaku Ketua Dharmawanita Persatuan kota Surabaya, mbak Vini dari SIBER Kreasi, mbak Eka, mas Andre Parvian dari ITS. Dimana beliau semua mengajak SMP Swasta kota Surabaya untuk dapat mendukung dan menjalankan literasi digital. 



Alhamdulilah, Insya Allah SMP Swasta Surabaya akan mendukung kegiatan literasi digital
Surabaya dan siap menjadi kota literasi digital. Makanya pada hari Sabtu, 28/8/2021 Guru, Siswa dilibatkan kegiatan literasi digital yang diadakan KOMINFO.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat
 



Posting Komentar

0 Komentar